detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 05 Jan 2020 15:50 WIB

Lorenzo Balik ke Ducati Sebagai Pebalap Penguji?

Bayu Baskoro - detikSport
Jorge Lorenzo disebut bakal kembali ke Ducati sebagai pebalap penguji di MotoGP 2020 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo disebut bakal kembali ke Ducati sebagai pebalap penguji di MotoGP 2020 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Ducati dikabarkan merayu Jorge Lorenzo untuk posisi pebalap penguji musim depan. Benarkah eks rider Repsol Honda itu bakal kembali ke tim lamanya tersebut?

Belakangan ini, berbagai kabar di dunia maya menyebut Lorenzo dan manajernya, Albert Valera, tengah bernegosiasi dengan Ducati. Juara dunia lima kali MotoGP itu diklaim bakal menjadi pebalap penguji Ducati pada musim balapan mendatang.

Hal itu diperkuat dengan hubungan Lorenzo dan Ducati yang memang sudah tidak asing lagi. Pria 32 tahun itu pernah menjadi pebalap tim asal Italia tersebut selama dua musim MotoGP di 2017 dan 2018, serta menjadi salah satu rider favorit bos Ducati, Gigi Dall'lgna.

Selain itu, Lorenzo juga sempat menyatakan bakal kembali ke paddock tak lama selepas gantung helm di akhir musim MotoGP 2019. Dengan pengalamannya di tiga tim pabrikan berbeda sepanjang kariernya, ia disebut bisa mendorong pengembangan Ducati di MotoGP 2020.


Menanggapi isu yang beredar tersebut, pihak Ducati dengan tegas membantah tengah bernegosiasi dengan Lorenzo untuk posisi pebalap penguji. Hal itu disampaikan direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

"Tidak ada itu. Tak benar jika kami berbicara tentang Jorge sebagai pebalap penguji," kata Ciabatti dikutip dari Speedweek.

Bantahan tersebut dipertegas dengan Ducati yang masih memiliki kontrak jangka panjang dengan Michele Pirro. Ia sudah menjadi pebalap penguji di Ducati sejak 2013 dan performanya disebut cukup memuaskan dalam mengulik motor Desmosedeci GP.


Lorenzo Balik ke Ducati Sebagai Pebalap Penguji?


Simak Video "Sederet Cedera yang Bikin Lorenzo Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com