detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Jan 2020 17:16 WIB

Hanya Crash yang Parah Bisa Hentikan Marquez

Yanu Arifin - detikSport
Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez, dinilai sulit dikalahkan saat ini. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bologna - Marc Marquez menjadi rider MotoGP yang sulit dikalahkan saat ini. Crash parah dinilai menjadi satu-satunya hal yang bisa menghentikan pebalap Repsol Honda itu.

Hal itu diutarakan mantan pebalap Loris Capirossi. Eks rider asal Italia itu mengakui Marquez memang sulit dikalahkan saat ini.

Marquez baru saja merengkuh titel MotoGP yang keenam pada 2019. Total, rider 26 tahun itu sudah juara dunia delapan kali, dengan dua gelar lainnya masing-masing didapat dari kelas Moto2 dan 125cc.

Tak cuma titel, sederet rekor juga terus dipecahkan Marquez. Dengan prestasi itu, Capirossi pun berujar bahwa cuma crash yang buruk yang bisa menyetop aksi Marquez.


"Marquez praktis membuat musim yang sempurna pada 2019, ia sudah semakin matang. Ia lebih berhati-hati sekarang," kata Capirossi kepada Paddock-GP.

"Ketika dia tidak bisa dia tetap puas, tetapi dia tidak finis di posisi ke-10, dia nyaris ke posisi ke-2. Seseorang seperti dia yang selalu mencapai podium, sulit dikalahkan."

"Olahraga kami berbahaya, dan menurut saya, hanya crash yang buruk yang bisa menghentikannya untuk membuat rekor di perlombaan. Dalam hal ini, ia banyak berkembang dan jarang jatuh dalam race. Dia jatuh di tes, tetapi dia melakukannya untuk memahami motor. Setelah dia memahaminya, dia mengambil langkah, dan tetap di level itu dalam race," jelas pria yang menjuarai kelas 125cc dua kali dan 250cc sekali.

Hanya Crash yang Parah Bisa Hentikan Marquez




Simak Video "Wawancara Spesial Juara Dunia MotoGP Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com