detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Jan 2020 06:18 WIB

Ducati: Petrucci Meredup Pasca Teken Kontrak? Cuma Kebetulan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Danilo Petrucci menurun pasca teken kontrak baru dengan Ducati. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Danilo Petrucci menurun pasca teken kontrak baru dengan Ducati. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Tak bisa dipungkiri bahwa Danilo Petrucci justru menurun setelah diberi kontrak baru. Bos Ducati Paolo Ciabatti menilai hal itu hanya kebetulan semata.

Rider Italia itu pada awal dikontrak Ducati hanya untuk musim 2019. Namun, setelah finis enam besar di empat balapan pertama, Petrucci naik podium pertamanya setelah finis ketiga di Le Mans, yang disusul dengan kemenangan di Mugello, lalu finis ketiga lagi di Catalunya.

Performa menjanjikan Petrucci sudah cukup meyakinkan Ducati untuk menambah kontraknya hingga MotoGP 2020. Namun, Petrucci gagal mengulang penampilan serupa pasca sebelum membubuhkan tanda tangannya.


Petrucci sama sekali gagal menambah koleksi podiumnya di sisa musim, bahkan finis terbaiknya hanyalah sekali finis keempat di Sachsenring. Alhasil, tidak sedikit yang menganggap Ducati terlalu terburu-buru untuk memberikan kontrak baru kepada eks pebalap Pramac itu.

Ciabatti membandingkan situasi Petrucci dengan mantan pebalap Ducati Jorge Lorenzo di 2018. Menurut Ciabatti, kontrak baru dan performa Petrucci tidak berkaitan.


"Saya pikir fakta bahwa performa Danilo tidak sama setelah dia meneken kontrak cuma sebuah kebetulan," Ciabatti mengatakan dikutip Autosport. "Tahun lalu Jorge (Lorenzo) mulai menang di atas motor Ducati setelah memutuskan pindah tim, jadi saya pikir ini cuma sebuah kebetulan saja."

"Danilo memulai musim dengan sempurna dan kemudian dia naik tiga podium berturut-turut, memenangi sebuah balapan fantastis di Mugello. Dia juga menjalani balapan yang bagus di Sachsenring (langsung setelah teken kontrak)."

"Tapi setelah jeda musim panas sesuatu berubah dan sudah pasti kami mencoba bekerja dengan dia, mencoba memberi dia level kepercayaan diri yang sama seperti di paruh pertama musim. Jadi kami memiliki kepercayaan terhadap dia dan kami akan bekerja dengan dia juga untuk tahun depan untuk mengembalikan dia seperti paruh pertama musim," imbuh Ciabatti.

Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com