detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 10 Jan 2020 09:43 WIB

Motornya Masih Kurang Ngebut, Vinales Fokus Gaya Balapan

Bayu Baskoro - detikSport
Maverick Vinales fokus meningkatkan gaya balapannya menjelang MotoGP 2020 (Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Prototipe motor YZR-M1 2020 disebut masih terkendala dalam hal kecepatan. Maverick Vinales mencoba meningkatkan laju motor dengan memperbaiki gaya balapannya.

Dua pebalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Vinales, memperingatkan tim paddocknya terkait kesenjangan top speed pada prototipe motor mereka saat mengikuti sesi tes pramusim di Valencia dan Jerez akhir tahun lalu. Masalah tersebut yang kini coba digeber Yamaha menjelang dimulainya MotoGP 2020.

"Itu adalah kekurangan utama yang perlu kami koreksi. Kami tidak mau hanya mengarahkan segala upaya di kecepatan tertinggi dan kalah pada sektor lainnya, namun jelas kami cukup kesulitan," kata Manajer Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis, dikutip dari Speedweek.

Ketika para teknisi Yamaha berupaya keras memantapkan motor YZR-M1 2020, Vinales kini fokus memperbaiki teknik membalapnya di lintasan. Menurutnya, hal tersebut dapat membantu membuat laju tunggangannya semakin cepat.


"Saya cukup jelas tentang apa yang harus saya perbaiki dan apa yang perlu dibenahi dari motor, setidaknya untuk memperjuangkan gelar. Jadi kami bekerja ekstra untuk itu dan saya masih punya dua bulan untuk meningkatkan diri sendiri," kata Vinales.

"Memperbaiki sedikit gaya balapan, pada beberapa hal mesti lebih halus untuk membantu motor lebih kencang. Pada area itu saya rasa saya bisa melakukannya, saya mudah beradaptasi dengan baik," dia menambahkan.

"Bahkan dengan motor kecil anda bisa melakukannya, itulah tipe gaya membalap. Saya akan konsentrasi meningkatkannya," ujarnya.

Yamaha dan Vinales masih memiliki kesempatan memperbaiki performa mereka di sesi latihan Sepang pada 7 Februari, serta Qatar (22/2). Adapun balapan MotoGP 2020 start pada 8 Maret di Sirkuit Losail, Qatar.



Motornya Masih Kurang Ngebut, Vinales Fokus Gaya Balapan


Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com