detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 10 Jan 2020 20:37 WIB

Kata Vinales Soal Rider Spesialis Tes Pramusim MotoGP

Yanu Arifin - detikSport
Maverick Vinales saat menjalani tes akhir musim di Valencia beberapa waktu lalu. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales saat menjalani tes akhir musim di Valencia beberapa waktu lalu. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mallorca - Maverick Vinales kerap moncer di tes pramusim, namun melempem saat race MotoGP sesungguhnya. Rider Monster Energy Yamaha itu menanggapinya.

Vinales tampil apik di pramusim MotoGP 2019. Ia bahkan konsisten berada di lima besar, dan punya catatan melahap putaran terbanyak, hingga 589 lap atau setara 2.940,1 kilometer.

Namun, saat persaingan sesungguhnya, Vinales kesulitan. Rider 24 tahun itu hanya menempati urutan ketiga, di bawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.


Pada tes MotoGP 2020 di Jerez beberapa waktu lalu, Vinales kembali menjadi yang tercepat. Rekan Valentino Rossi itu menjadi yang tercepat dalam dua hari pengujian.

Vinales menjelaskan, dirinya sudah belajar dari pengalamannya. Ia mengaku melakoni tes pramusim dengan pendekatan lain.

"Sekarang saya ke sana dengan mentalitas lain, jadwal kerja lain, terutama di pit," kata Vinales, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

"Dulu saya melakukan terlalu banyak putaran. Saya berusaha mengikuti terlalu banyak aspek tanpa ada kejelasan. Sekarang, saya menguranginya sedikit, tapi lebih berusaha keras di semua lap. Ini poin paling penting yang saya ubah," jelasnya.



Simak Video "Akhirnya! Rossi Podium Lagi, Tapi Bukan di MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com