detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Jan 2020 12:13 WIB

Jadwal Launching Tim-tim MotoGP Musim 2020, Jakarta Kebagian

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez akan kembali datang ke Indonesia untuk meluncurkan motor MotoGP Repsol Honda (dok.Repsol Honda) Marc Marquez akan kembali datang ke Indonesia untuk meluncurkan motor MotoGP Repsol Honda (dok.Repsol Honda)
Jakarta - Beberapa tim MotoGP sudah mengumumkan waktu dan lokasi untuk merilis motor baru musim 2020. Jakarta jadi salah satu yang terpilih.

Yang terbaru mengumumkan rencana launching adalah Repsol Honda. Tim juara musim lalu itu kembali memilih Jakarta untuk menggelar event peluncuran motor.

Ini bukan kali pertama Repsol Honda memilik Indonesia sebagai lokasi peluncuran motor. Beberapa tahun lalu mereka malah melakukannya di Bali.



Yang layak dinantikan dari launching ini adalah kunjungan pertama Alex Marquez ke Indonesia. Dia baru resmi dikontrak pada akhir musim lalu sebagai pengganti Jorge Lorenzo. Event peluncuran tim dan motor baru ini akan dilangsungkan pada 4 Februari.

Sekitar dua pekan sebelumnya, Ducati akan lebih dulu pamer motor baru. Pabrikan asal Italia ini memilih kota kampung halamannya untuk menggelar launching, tepatnya di Bologna, Italia, pada 23 Januari.

Sementara itu, Suzuki, Yamaha, dan Petronas Yamaha SRT akan meluncurkan motor anyarnya di Sirkuit Sepang pada 6 Februari. Event ini terjadi hanya sehari sebelum digelarnya tes pramusim pertama, yang juga dilangsungkan di Sepang.

Jadwal Launching Tim MotoGP 2020

23 Januari
Ducati Team - Bologna, Italia

4 Februari
Repsol Honda - Jakarta, Indonesia

6 Februari
Suzuki - Sepang International Circuit
Yamaha - Sepang International Circuit
Petronas Yamaha SRT - Sepang International Circuit

Simak Video "Perdana! Alex Marquez Tunggangi Honda RC213V"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com