detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Jan 2020 13:35 WIB

'Rossi Sudah Kehilangan Keberanian untuk Ambil Risiko'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valentino Rossi dinilai kini kurang berani mengambil risiko. (Foto: Pierre-Philippe Marcou / AFP)
Jakarta - Loris Capirossi meyakini Valentino Rossi sudah kehilangan keberanian untuk mengambil risiko. Menurut dia, Rossi akan pensiun jika menjalani musim serupa 2019.

Pebalap berusia 40 tahun itu menyelesaikan MotoGP musim lalu yang mengecewakan. Tak sekadar meneruskan puasa kemenangan, Rossi hanya dua kali naik podium yang menandai torehan terburuknya sejak memperkuat Yamaha.


Alhasil, Rossi harus puas dengan perolehan 174 poin untuk finis ketujuh di klasemen akhir. Pemilik sembilan titel juara dunia itu berjarak 18 poin di belakang rookie sekaligus pebalap tim satelit Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, dan jauh di belakang rekan setimnya Maverick Vinales yang mereguk 211 poin.

Capirossi menganalisis kesulitan yang dialami Rossi. Eks pebalap MotoGP itu mengungkapkan, Rossi menghadapi musim penentuan terkait masa depannya di 2020.

"Valentino itu fenomenal, seorang juara yang hebat. Bagaimanapun, Rossi sudah berusia 40 tahun dan sayang sekali dampak usianya sekarang terasa," ucap Capirossi kepada Paddock-GP, yang dikutip Tuttomotoriweb.


"Dia kurang kencang, Rossi bisa mengatasinya tapi sekaligus dia kehilangan keberaniannya seperti waktu muda dulu untuk mengambil risiko tertentu."

"Kalau dia menjalani musim yang sama seperti yang baru saja berakhir, maka dia akan berhenti," simpul Capirossi.



Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com