detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 21 Jan 2020 15:09 WIB

Jelang Tes Pramusim MotoGP, Rossi Geber Motocross

Bayu Baskoro - detikSport
Valentino Rossi berlatih motocross jelang tes pramusim MotoGP 2020 (Foto: instagram @valeyellow46)
Tavullia - Valentino Rossi mulai mempersiapkan diri menjelang tes pramusim MotoGP 2020. The Doctor berlatih menggunakan motor motocross di ranch miliknya.

Sesi pramusim MotoGP 2020 akan digelar di Malaysia dan Qatar bulan depan. Tes pertama berlangsung di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari, sedangkan sesi berikutnya digelar pada Sikuit Losail 22-24 Februari.

Ada pun balapan MotoGP musim ini mulai digeber pada 8 Maret nanti. Seri grand prix Qatar akan menjadi race pembukanya.


Rossi menjadi salah satu dari pebalap yang mulai mempersiapkan diri menyambut musim baru MotoGP. Rider tim Monster Energy Yamaha itu sudah seminggu terakhir ini mengasah diri di ranch miliknya di Tavullia, Italia.

Menukil Speedweek, Rossi menggeber motor bersama anak didiknya di VR46 Riders Academy. Pebalap 40 tahun itu terlihat menunggangi motor motocross Yamaha berwarna biru dan kuning dengan nomor 46.

Juara dunia sembilan kali itu turut mengabadikan momen-momen latihannya di Instagram. Rossi terekam kamera memacu motornya di atas lintasan berpasir.

[Gambas:Instagram]


Rossi tampak sangat menikmati sesi latihan tersebut. Ia tak terlihat canggung dengan motor motocross, meski pernah mengalami kecelakaan hebat saat menunggangi kendaraan itu.

Seperti diketahui, Rossi sempat mengalami crash saat berlatih motocross di tahun 2017. Akibatnya, rider asal Italia itu mengalami patah tulang tibia dan fibula di kedua kakinya.



Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com