detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 24 Jan 2020 15:43 WIB

Dovi: Marc, Vinales, Quartararo Favorit Juara MotoGP 2020

Bayu Baskoro - detikSport
Andrea Dovizioso menebak pebalap yang dijagokan juara MotoGP 2020 (Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP)
Jakarta -

Andrea Dovizioso saat ini belum mau berekspektasi juara di MotoGP 2020. Menurutnya, Marc Marquez dan beberapa pebalap lainnya yang menjadi unggulan.

Ducati meluncurkan motor baru untuk MotoGP 2020 di Italia, Kamis (23/1/2020). Dua rider mereka, Dovizioso dan Danilo Petrucci, turut hadir dalam acara tersebut.

Seusai peluncuran Ducati itu, Dovi ditanya terkait peluangnya di MotoGP 2020 dan persaingannya dengan Marquez. Rider asal Italia tersebut memang sudah tiga kali beruntun menjadi runner-up dibawah The Baby Alien sejak 2016.

Menurut Dovi, Marquez tetap diunggulkan di MotoGP 2020. Meski demikian, ia tidak mau berekpektasi lebih untuk saat ini soal peluangnya meraih juara dan justru menyebut pebalap lain semisal Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang turut menjadi favorit di musim mendatang.

"Di atas kertas Marc jelas jadi favorit, dia melakukan hal luar biasa tahun lalu dan memenangkan kejuaraan dengan keuntungan luar biasa, serta menjadi yang tercepat di hampir semua balapan. Namun, tidak ada yang tak bisa bisa dikalahkan jika anda memulainya dengan mental tangguh dan terus mencoba," kata Dovi dilansir dari GPOne.

"Saya tidak berpikir itu masuk akal atau berguna soal ekspektasi di musim depan saat ini. Marquez tentu diunggulkan di atas kertas, tetap ada lima atau enam pebalap yang bisa berjuang memperebutkan titel juara," dia menambahkan.

"Contohnya saja Vinales dan Quartararo yang mulai percaya diri ketimbang 2019 Seperti biasa, semua orang punya banyak pertanyaan saat ini. Namun, berpikir terlalu keras untuk menang di saat sekarang tentu kurang tepat."

"Saya menyelesaikan musim 2018 dengan kompetitif, tetapi di 2019 sangat berbeda. Itulah mengapa saya tidak mau terlalu berekspektasi dan hanya ingin melakukan yang terbaik, serta merasa nyaman. Saya tahu tes musim dingin bakal berdampak ke seluruh sesi," ujar Dovizioso.

Sesi tes pramusim MotoGP 2020 dijadwalkan berlangsung pada 7-9 Februari di Malaysia, serta 22-24 Februari di Qatar. Ada pun race pertama mulai digeber 8 Maret di Sirkuit Losail, Qatar.

Dovi: Marc, Vinales, Quartararo Favorit Juara MotoGP 2020


Simak Video "Dovizioso Ngamuk Usai Kualifikasi MotoGP Aragon"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com