detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Jan 2020 22:45 WIB

Tambah Kontrak, Vinales di Yamaha sampai 2022

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - NOVEMBER 03:  Maverick Vinales of Spain and Yamaha Factory Racing celebrates the victory on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Malaysia - Race at Sepang Circuit on November 03, 2019 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales memperpanjang kontraknya bersama Yamaha sampai akhir musim 2022 (Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Maverick Vinales menegaskan komitmennya kepada Yamaha. Rider asal Spanyol itu memperpanjang kontraknya bersama tim pabrikan Yamaha sampai akhir 2022.

Lewat situs resminya, Selasa (28/1/2020), Yamaha mengumumkan pembaruan kontrak Vinales. Vinales akan membalap bersama Yamaha di MotoGP musim 2021 dan 2022.

"Dengan senang hati Yamaha Motor Co. Ltd. mengonfirmasi Maverick Vinales sebagai salah satu pebalap Yamaha Factory Racing MotoGP untuk musim 2021 dan 2022," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Yamaha.


Vinales gabung Yamaha dari Suzuki pada 2017. Tiga musim bersama Yamaha, Vinales mempersembahkan enam kemenangan dan 19 kali naik podium.

"Saya sangat senang karena saya merasa saya bisa mempertahankan 'tim saya sendiri'. Ini akan jadi tahun kedua saya bersama kru saat ini dan setelah ini ada dua tahun lagi yang harus ditatap," ujar Vinales.

"Saya begitu bersemangat! Saya kira jika kami terus bekerja keras, kami akan menuju jalan yang tepat."

"Bagi saya, penting untuk mengumumkan ini sebelum musim dimulai, karena saya sangat termotivasi dan ingin bisa konsentrasi penuh ke musim 2020. Saya tidak mau menghabiskan waktu terlalu banyak berpikir soal masa depan," katanya.



Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com