detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 29 Jan 2020 22:06 WIB

Rossi Fokus Persiapan MotoGP 2020, Masa Depan Nanti Dulu

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MOTEGI, JAPAN - OCTOBER 19: Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing  speaks with mechanic in box during the MotoGP of Japan - Qualifying at Twin Ring Motegi on October 19, 2019 in Motegi, Japan. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi fokus persiapan MotoGP 2020 (Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Lesmo -

Valentino Rossi mengungkapkan alasan mengapa masa depannya baru ditentukan nanti-nanti. Sebab, Rossi mau fokus mempersiapkan diri untuk MotoGP 2020.

Rossi dipastikan tak lagi membalap untuk tim pabrikan Yamaha mulai 2021. Sebab, Tim Garpu Tala sudah mengontrak Fabio Quartararo untuk menggantikannya dan berduet dengan Maverick Vinales.

Dengan kondisi seperti ini, masa depan Rossi bakal jadi perbincangan sepanjang tahun ini karena khalayak pasti menunggu apa langkah selanjutnya pebalap asal Italia itu. Apakah bakal pensiun atau tetap membalap?

Jika melihat performa dalam dua musim terakhir seperti jadi pertanda kalau Rossi sudah habis. Tapi, faktanya Rossi tetaplah Rossi yang selalu bersemangat di setiap balapannya.



Terkait masa depannya, Rossi mengaku tidak akan buru-buru memikirkan itu dan bakal memutuskan saat pertengahan musim. Sebab fokus utama Rossi saat ini adalah menjalani tes pramusim yang dimulai di Sepang pekan depan.

Rossi ingin menghadapi musim 2020 dengan sebaik mungkin agar tetap tampil kompetitif. Barulah dari situ, Rossi akan memutuskan apakah pensiun atau tidak.

"Karena alasan soal kebutuhan pebalap, Yamaha pada awal tahun ini meminta saya untuk memutuskan soal masa depan. Saya tidak pernah berubah soal itu, bahwa saya tidak mau terburu-buru membuat keputusan dan butuh waktu lebih banyak. Yamaha mengerti itu dan akan terus melakukan proses negosiasi," ujar Rossi di situs resmi MotoGP.



"Sudah kelas setelah melakukan perombakan tim tahun lalu dan kedatangan kepala mekanik yang baru, tujuan utamaku adalah tampil kompetitif musim dulu dan terus membalap di MotoGP, termasuk di 2021. Sebelum itu, saya akan mencari jawabannya yang cuma bisa didapat di trek dan beberapa balapan awal," sambungnya.

"Saya senang karena Yamaha siap mendukung saya sepenuhnya jika tetap membalap, memberikan motor dengan spesifikasi pabrikan dan juga kontrak. Saya akan melakukan sebaik mungkin di tes pertama bareng tim dan bersiap untuk musim yang baru."



Simak Video "Yamaha Gandeng Quartararo Temani Vinales, Rossi Terbuang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com