detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 31 Jan 2020 08:29 WIB

Balik ke Yamaha sebagai Test Rider, Mungkinkah Lorenzo Tampil di MotoGP?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LE MANS, FRANCE - MAY 18: Jorge Lorenzo of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGp of France - Qualifying on May 18, 2019 in Le Mans, France. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai pebalap penguji (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai pebalap penguji. Apakah ada kemungkinan Lorenzo bakal membalap lagi di lintasan MotoGP?

Setelah mengumumkan pensiun dari MotoGP, masa depan Lorenzo sempat jadi spekulasi. Tanda tanya soal itu akhirnya terjawab setelah Yamaha mengonfirmasi Lorenzo sebagai pebalap penguji pada Kamis (30/1/2020).

Kembali ke Yamaha sebagai test rider, Lorenzo punya peluang untuk ke membalap di MotoGP. Yamaha membuka kemungkinan untuk memakai fasilitas wildcard jika Lorenzo ingin kembali membalap.

"Sejauh ini, tidak ada rencana wildcard untuk Lorenzo pada 2020, tapi Yamaha terbuka untuk segala kemungkinan, apabila dia memutuskan untuk membalap lagi," begitu bunyi pernyataan Yamaha.


Yamaha bukan tim yang asing untuk Lorenzo. Rider asal Spanyol itu pernah memperkuat Yamaha pada 2008-2016 dan memenangi tiga gelar juara dunia di kelas premier.

"Kembali ke Yamaha mendatangkan memori bagus. Kami meraih banyak podium dan kemenangan, dan tiga gelar juara dunia bersama, jadi kami tahu di mana kekuatan kami," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kesempatan ini, karena memberi kesempatan kepada saya untuk melakukan apa yang saya sukai --mengendarai motor dan mendorong sampai batasnya-- sambil menikmati gaya hidup yang sedikit lebih kalem daripada tahun-tahun sebelumnya."

Lorenzo akan langsung menjalankan tugasnya sebagai pebalap penguji di shakedown test di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 2-4 Februari dengan menunggangi YZR-M1. Pria 32 tahun itu juga akan ambil bagian dalam tes resmi IRTA dan beberapa tes privat Yamaha pada 2020.

Balik ke Yamaha sebagai Test Rider, Mungkinkah Lorenzo Tampil di MotoGP?



Simak Video "GP Virtual Inggris: Debut Mengesankan Lorenzo, Langsung Juara"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com