detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Feb 2020 17:16 WIB

Ada Lorenzo dan Pedrosa di Malaysia, Ducati Pede dengan Pirro

Yanu Arifin - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - JANUARY 30:  Michele Pirro of Italy and Ducati Team looks on in the box during the MotoGP Tests In Sepang at Sepang Circuit on January 30, 2017 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Michele Pirro. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Sepang -

Tim MotoGP seperti Yamaha dan KTM menurunkan rider sekaliber Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa di Malaysia. Ducati sendiri tetap yakin dengan Michele Pirro.

Kick off MotoGP 2020 akan dimulai saat tes pramusim digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 7-9 Februari mendatang. Momen itu diramaikan banyak rider top.

Menjelang tes pramusim itu, tes shakedown digelar lebih dulu pada 2-4 Februari. Para pabrikan menurunkan pebalap pengujinya masing-masing, dengan line up yang juga mentereng.

Yamaha punya Lorenzo, yang baru kembali bergabung dengan pabrikan Garpu Tala. Sementara KTM menurunkan Pedrosa, dan Honda langsung melihat kemampuan rider anyarnya, Alex Marquez.

Pada hari pertama tes shakedown, Yamaha pada akhirnya tidak menurunkan Lorenzo. Sementara Pedrosa menjadi yang tercepat. Ducati sendiri menurunkan Pirro, dan menempati urutan kedua.


Manajer umumnya, Gigi Dall'Igna, tetap yakin pada kinerja rider 33 tahun itu. Ia bahkan mengaku tak berpikir mencari test rider selain Pirro sebelumnya.

"Pada akhirnya, pebalap penguji tidak harus mencapai waktu tertentu tapi harus melakukan pekerjaan lain, dalam hal ini, Michele adalah kesepakatan terbaik," ujar Dall'Igna, seperti dilansir GPOne.

"Dia tahu bagaimana menjaga marjin kendati cukup cepat, jadi saya sangat senang dengan apa yang dia kerjakan. Dan saya tidak menginginkan pebalap penguji selain dia," jelas Dall'Igna.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com