detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Feb 2020 14:26 WIB

Alex Marquez Cuek Dibilang Gabung Honda karena Faktor Kakak

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Alex Marquez Alex Marquez cuek dengan pandangan orang terhadap kepindahannya ke Repsol Honda. (Foto: Mohammad Resha Pratama/detikcom)
Jakarta -

Ada saja yang mencibir langkah Alex Marquez gabung Repsol Honda, dengan bilang itu tak lepas dari faktor Marc Marquez sang kakak. Tapi Alex cuek dan tetap fokus.

Repsol Honda memilih Alex sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang pensiun akhir musim lalu. Dipilihnya Alex tak lepas dari keberhasilannya jadi juara dunia Moto2 bersama tim Marc VDS.

Alex dianggap bisa menggantikan Lorenzo yang performanya tak memenuhi harapan. Kedatangan Alex diharapkan bisa memacu Marc untuk tampil lebih baik dan membuat Honda lebih tangguh sebagai tim di MotoGP 2020.

Meski demikan, tetap ada anggapan miring kalau Alex gabung Honda karena keinginan Marc sang kakak. Hal itu diungkapkan mantan pebalap Aprilia, Loris Reggiani, yang mengaku tak terkesan dengan Alex yang naik kelas.

Reggiani malah menilai Alex akan jadi pengganggu Marc karena harus membantu sang adik beradaptasi dengan Repsol Honda. Terkait hal tersebut, Alex tak mau ambil pusing.

Dalam wawancara dengan detikSport dan sejumlah media di Shangri-la Hotel, Jakarta, Selasa (4/2/2020) pagi WIB, Alex menegaskan dirinya fokus untuk menjaga penampilannya sepanjang musim. Ia pun bakal bekerja keras menyaingi sang kakak di ranah MotoGP.

"Soal yang ini, ada banyak cara untuk menjadi juara dunia. Saya tidak peduli apa yang orang-orang katakan, saya tahu apa yang bisa saya raih. Talenta memang penting, tapi menurut saya bukan cuma soal itu. Anda butuh kerja keras juga," tegas Alex.



Simak Video "Marquez Bersaudara Tunggangi Repsol Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com