detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 04 Feb 2020 16:19 WIB

Tim Repsol Honda Meluncur, Marc Marquez: Apa Kabar Indonesia?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marc Marquez, Alex Marquez Marc Marquez dan Alex Marquez dalam peluncuran tim MotoGP 2020 dari Repsol Honda. (Foto: M. Resha Pratama/detikcom)
Jakarta -

Repsol Honda resmi memperkenalkan line-up pebalap untuk MotoGP 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez diandalkan untuk melanjutkan kejayaan.

Bertempat di Shangri-la Hotel, Jakarta, Selasa (4/2/2020), Repsol Honda memperkenalkan Marquez bersaudara sebagai pebalapnya. Tepat sekitar pukul 15.50 WIB, Marc dan Alex muncul dari balik punggung dengan motor RC213V-nya masing-masing.

Marc masih mengenakan nomor 93 sebagai andalannya dan Alex akan menggunakan nomor 73 yang dipakainya saat menjuarai Moto2 musim lalu. Marquez pun dengan muka tersenyum menyapa para awak media dan undangan yang hadir, termasuk petinggi Astra Honda Motor Indonesia (AHM) seperti Presiden Direktur Toshiyuki Inuma.

"Apa kabar Indonesia?," ujar Marc dalam bahasa Indonesia, usai keluar dari balik panggung.

Marquez pun berjanji akan semaksimalkan mungkin untuk mempertahankan gelar juara dunia yang sudah diraih sejak 2016. Tak cuma itu, Honda juga ingin jadi yang terbaik di kelas konstruktor dan tim.

"Musim 2019 begitu luar biasa untuk kami dan saya berharap bisa mengulanginya lagi di musim 2020. Saya berjanji untuk tampil lebih baik lagi," sambung Marc.

Sementara itu, Alex yang baru melakoni musim debutnya di MotoGP bersama Repsol Honda ingin melanjutkan performanya di Moto2 musim lalu. Dia menargetkan minimal bisa jadi rookie of the year.

"Ini musim yang baru untuk saya dan saya berharap tampil sebaik mungkin, bisa meraih gelar rookie of The Year," paparnya.

Musim lalu Marc Marquez jadi juara MotoGP dengan rekor 420 poin dan 12 kemenangan. Sementara, Alex Marquez jadi jawara di Moto2 dengan 262 poin.



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com