detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Feb 2020 14:48 WIB

Kalau Marc dan Alex Marquez Bersaing di Lap Terakhir...

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Repsol Honda resmi memperkenalkan line-up pebalap untuk MotoGP 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez diandalkan untuk melanjutkan kejayaan. Marc Marquez dan Alex Marquez bakal duet di Repsol Honda musim ini (Grandyos Zafna)
Jakarta -

Publik tentu menunggu duel sengit Marc Marquez dan Alex Marquez di lintasan MotoGP. Misalnya harus bersaing di lap terakhir memperebutkan kemenangan, siapa bakal ngalah?

Alex akan jadi rekan setim Marc di Repsol Honda mulai musim ini menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun. Alex naik kelas karena prestasi luar biasanya musim lalu dengan jadi juara dunia Moto2.

Dengan duet Marquez bersaudara ini, Honda ingin melanjutkan dominasi mereka di ajang MotoGP. Ditambah motor RC213V yang sulit ditaklukkan, rasa-rasanya lawan akan sulit menandingi mereka.

Kini publik akan lebih menunggu seperti apa persaingan keduanya di atas lintasan. Apakah Honda akan memprioritaskan Marc sepenuhnya atau memberikan kesempatan sekali-kali untuk Alex melaju di depan.



Lalu, kalau ada kesempatan nantinya Alex dan Marc bertarung habis-habisan di lap terakhir untuk memperebutkan podium pertama, adakah yang mau mengalah? Marc punya jawabannya seperti ini.

"Dia adalah adik Anda, tapi di atas lintasan dia adalah pebalap dan juga rival Anda. Di sanalah saya akan berusaha semaksimalkan mungkin untuk tampil oke. Memang pasti akan ada yang berbeda ketika menyalip dia saat balapan, karena dia rekan dan adik Anda," ujar Marquez dalam wawancara dengan detikSport dan sejumlah media di Shangri-la Hotel, Selasa (4/2/2020) sore WIB.

"Tapi pada akhirnya, Anda tidak bisa memikirkan itu di lintasan, karena saya cuma ingin terus berusaha meraih kemenangan dan memberikan yang terbaik untuk tim serta orang-orang di dalamnya," sambungnya.



Simak Video "Wawancara Spesial Juara Dunia MotoGP Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com