detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 06 Feb 2020 13:40 WIB

Honda Tak Patok Target untuk Alex Marquez di MotoGP 2020

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Repsol Honda resmi memperkenalkan line-up pebalap untuk MotoGP 2020. Marc Marquez dan Alex Marquez diandalkan untuk melanjutkan kejayaan. Honda tak pasang target tinggi untuk Alex Marquez (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Alex Marquez memang datang ke MotoGP 2020 dengan status juara dunia Moto2. Tapi, bukan berarti Honda mematok target tinggi untuknya.

Alex didapuk sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang pensiun usai MotoGP 2019. Alex diharapkan bisa jadi pesaing untuk kakaknya, Marc, mengingat prestasi luar biasanya musim lalu.

Alex jadi juara dunia Moto2 usai mengalahkan Francisco Bagnaia lewat keunggulan dua poin saja di klasemen akhir. Ini membuktikan kalau Alex bisa beradaptasi dengan cepat di MotoGP.

Tapi, MotoGP bukanlah Moto2 karena kerap menghadirkan persaingan berbeda dari yang biasanya. Apalagi Alex punya beban untuk bisa mengulangi prestasi Fabio Quartararo yang musim lalu jadi Rookie of The Year.



Terkait target yang dipasang untuk Alex, Honda tak mau bicara terlalu jauh dan melihat per balapan. Sebab MotoGP masih baru untuk Alex dan diharapkan dia bsa beradaptasi dengan baik.

"Saya rasa masih terlalu cepat untuk mematok target untuk Alex Marquez. Dia masih baru di sini, persaingannya beda dengan Moto2. Alex juga punya target jelas, yakni tampil semakin baik setiap harinya, dan memahami mesin kami lebih baik," ujar Puig dalam wawancara dengan detikSport dan sejumlah media di Shangri-la Hotel, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

"Alex paham betapa sulitnya menembus posisi 6-7 besar karena persaingan di MotoGP tidak mudah. Tapi kita lihat saja seperti apa performa Alex setelah 1-2 balapan, baru bisa mulai memasang target apa yang pas untuknya," sambungnya.

Usai melakoni uji coba shakedown MotoGP Sepang 2-3 Februari, Alex turun lagi di ujicoba resmi pada 7-9 Februari.



Simak Video "Alex Marquez Back to Back Podium MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com