detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Feb 2020 00:51 WIB

Pengakuan Rossi: Ngebet Agar Yamaha Rekrut Lorenzo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 06: (L-R) Maverick Vinales of Spain and Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing and Jorge Lorenzo of Spain and Yamaha Factory Test team pose during the 2020 Team Yamaha Factory Racing presentation during the MotoGP Pre-Season Teams Unveiling at Sepang Circuit on February 06, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) valentino Rossi mengaku mendesak Yamaha agar merekrut Jorge Lorenzo sebagai pebalap penguji. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Sepang -

Valentino Rossi tak pernah meragukan kemampuan Jorge Lorenzo meski sempat gagal di Honda. Rossi lah yang ngebet agar Yamaha merekrut Lorenzo lagi.

Mantan pebalap Spanyol itu pernah meraih tiga titel juara dunia MotoGP selama sembilan tahun bersama Yamaha. Lorenzo kemudian hijrah ke Ducati, kemudian ke Honda Repsol sebelum memutuskan pensiun di akhir musim 2019.

Belum lama ini, Lorenzo diumumkan sebagai pebalap penguji Yamaha. Pria berusia 32 tahun itu kembali menunggangi M1 dalam sesi shakedown di Sepang dan merasa bahwa motor itu masih tetap yang ideal untuk gaya membalapnya.

Rossi dan Lorenzo pernah memiliki hubungan yang kurang baik di masa lalu. Kendati demikian, Rossi yakin Lorenzo akan mampu membantu meningkatkan kemampuan Yamaha di musim 2020 untuk kembali dalam persaingan gelar juara dunia.

"Bagiku, Jorge itu sempurna untuk kami," kata Rossi dilansir Autosport. "Karena, yang pertama-tama, aku sangat mendesak dengan Lin dan dengan Yamaha untuk berbicara dengan Jorge. Kurasa itu adalah sebuah keputusan yang cerdas."

"Mungkin seseorang memiliki keraguan karena Jorge pada tahun lalu memiliki kesulitan besar dengan Honda, tapi aku selalu bilang kepada mereka bahwa itu cukup karena dia (sebelumnya) pernah menunggangi M1 dan dia bisa kompetitif, dan faktanya sudah seperti ini sedari awal."

"Dan bagi kami penting karena sekarang di MotoGP modern sangat penting untuk memiliki sebuah tim penguji yang bagus, yang membawa data dan segalanya, tapi Anda memerlukan seorang rider yang bisa tangguh, bisa kencang, dan bisa membuat waktu putaran yang sama dengan kami (pebalap pabrikan)."

"Bagi kami, kurasa akan menjadi sebuah bantuan yang besar untuk meningkatkan motor dalam waktu yang lebih singkat," simpul Rossi.



Simak Video "Saat Rossi Geber Motocross Miliknya"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com