detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 10 Feb 2020 14:47 WIB

Kuasai Tes Sepang, Quartararo Belum 100% Nyaman dengan Motornya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Petronas Yamaha SRTs French rider Fabio Quartararo dangles his leg as he breaks for a corner during the last day of the pre-season MotoGP winter test at the Sepang International Circuit in Sepang on February 9, 2020. (Photo by MOHD RASFAN / AFP) Fabio Quartararo mengaku belum nyaman dengan motornya meski mengusai tes pramusim MotoGP di Sepang. (Foto: Mohd Rasfan / AFP)
Sepang -

Fabio Quartararo tampil sebagai yang tercepat di tes pramusim MotoGP di Sepang. Namun, rider Petronas SRT itu mengaku belum sepenuhnya nyaman dengan motornya.

Quartararo memuncaki daftar pebalap tercepat dalam tiga sesi ujicoba sepanjang akhir pekan lalu. Pebalap Prancis tersebut mencatatkan 1 menit 58,349 detik yang tercipta di hari terakhir, unggul 0,082 detik dari Cal Crutchlow (LCR Honda), dan 0,101 detik dari Alex Rins (Suzuki).

Pada tes tersebut, Quartararo menunggangi motor Yamaha M1 dengan spesifikasi 2019 di hari pertama, kemudian mengendarai versi 2020 di dua hari terakhir. Pebalap berusia 20 tahun itu merasa belum optimal.

"Aku merasa tidak 100 persen nyama dengan motornya jadi kami perlu bekerja dan memahami penyebabnya, juga memeriksa data dengan [tim] pabrikan," ungkap Quartararo di Autosport.

"Bukan cuma satu masalah saja sih, tapi secara keseluruhan dari segalanya - ya area pengerman, elektronik, pengendaraan, cengkeraman."

"Ini cukup sulit, tapi dengan tim kami akan menganalisis," imbuh Quartararo.

Setelah di Malaysia, para pebalap akan melanjutkan tes pramusim terakhir di Qatar mulai 22 Februari. Balapan pertama 2020 akan digelar di tempat yang sama pada 8 Maret.





Simak Video "Berkaca dari Musim Lalu, Alasan Yamaha Gaet Quartararo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com