detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Feb 2020 03:39 WIB

Bos Petronas Yamaha: Rossi dan Lorenzo? Tricky Sekaligus Menarik

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 06: (L-R) Maverick Vinales of Spain and Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing and Jorge Lorenzo of Spain and Yamaha Factory Test team pose during the 2020 Team Yamaha Factory Racing presentation during the MotoGP Pre-Season Teams Unveiling at Sepang Circuit on February 06, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi (tengah) dan Jorge Lorenzo (kanan) digadang-gadang akan berduet bersama di Petronas Yamaha pada 2021. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

Bos Petronas Yamaha Razlan Razali menyambut potensi duet Valentino Rossi-Jorge Lorenzo di timnya. Sekalipun Razali menilai hal itu akan gampang-gampang susah.

Rossi dan Lorenzo dihubungkan untuk membalap di tim satelit Yamaha itu pada musim 2021. Pasalnya, Petronas Yamaha sudah kehilangan Fabio Quartararo yang dipastikan 'promosi' ke tim pabrikan.

Setelah tempatnya digusur Quartararo, Rossi mengindikasikan untuk pindah ke Petronas Yamaha jika memutuskan melanjutkan kariernya. Keputusan baru akan diumumkan Rossi pada pertengahan musim.

Sedangkan Lorenzo saat ini berstatus sebagai pebalap penguji Yamaha usai memutuskan pensiun pada akhir musim 2019. Namun, juara dunia balap motor lima kali tersebut tidak menutup peluang comeback jika memiliki kecepatan, motivasi dan kepercayaan diri.

"Tricky tapi sekaligus menarik," ujar Razali dikutip dari Crash. "Musim 2020 belum bergulir jadi kami belum sampai ke sana. Kita masih memiliki tes-tes dan beberapa balapan sampai salah satu dari mereka muncul."

"Kami belum sampai ke sana jadi kami tidak memikirkan soal itu untuk sekarang. Tapi itu adalah sebuah rencana yang menarik dan ketika waktunya tiba, kami akan duduk dan bicara."

Rossi dan Lorenzo pernah menjadi tandem selama tujuh musim di Yamaha. Sejak bertandem, Rossi hanya memenangi dua titel juara dunia MotoGP sedangkan Lorenzo menyabet tiga kali.



Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com