detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 21 Feb 2020 00:09 WIB

MotoGP Thailand 2020 Dipastikan Digelar Sesuai Jadwal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BANGKOK, THAILAND - OCTOBER 06:  Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT leads the field during the MotoGP race during the MotoGP of Thailand - Race on October 06, 2019 in Bangkok, Thailand. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Thailand 2020 tetap digelar sesuai jadwal di tengah ancaman virus corona. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

Penyebaran virus corona sempat mengancam MotoGP Thailand 2020. Namun, MotoGP mengumumkan bahwa balapan tersebut dipastikan akan digelar sesuai jadwal.

Sampai sekarang telah ditemukan lebih dari 70 ribu kasus virus corona di seluruh dunia. Di Thailand sendiri, sudah ditemukan sebanyak 35 kasus.

Hal ini membuat Dorna selaku penyelenggara MotoGP sempat mempertimbangkan untuk menunda MotoGP Thailand, yang sedianya digelar pada 20-22 Maret mendatang. Akan tetapi, setelah melakukan konsultasi dengan Departemen Kesehatan Publik dan Pengendalian Penyakit setempat, balapan di Buriram tidak akan ditunda.

"Menyusul komunikasi dari pemerintah Thailand, FIM, IRTA, dan Dorna Sports bisa memastikan bahwa Grand Prix OR Thailand akan digelar pada bulan depan," bunyi keterangan di MotoGP.com. "Dengan wabah virus corona yang memengaruhi sejumlah lokasi dan event di seluruh dunia, keputusan ini membutuhkan pertimbangan resmi dengan memantau situasi di Thailand."

"Setelah berkonsultasi dengan Departemen Kesehatan Publik dan Pengendalian Penyakit, otoritas olahraga Thailand telah resmi berkomunikasi, yang mewakili pemerintahan Kerajaan Thailand, bahwa tidak ada risiko besar."

"Oleh karena itu FIM, IRTA, dan Dorna memastikan bahwa MotoGP akan kembali ke Buriram dari 20 hingga 22 Maret untuk menggelar GP Thailand yang spektakuler."

Pada tahun ini, MotoGP Thailand akan memasuki edisi ketiga. Rider Repsol Honda Marc Marquez selalu tampil sebagai pemenang di dua sebelumnya.



Simak Video "MotoGP Teruel Masih Tanpa Rossi dan Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com