detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 24 Feb 2020 17:05 WIB

Lorenzo: Balapan dengan Wild Card? Mau-mau Saja, asalkan...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 09:  Jorge Lorenzo of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  heads dwon a straight during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 09, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap penguji Yamaha Jorge Lorenzo mau-mau saja balapan dengan wild card, tapi harus kompetitif. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Barcelona -

Jorge Lorenzo dipertimbangkan untuk balapan di seri Catalunya sebagai wildcard. Lorenzo sesungguhnya bersedia asalkan motornya kompetitif.

Mantan pebalap MotoGP asal Spanyol itu mengumumkan pensiun pada akhir musim 2019. Kini, Lorenzo bekerja sebagai pebalap penguji di bekas timnya, Yamaha.

Di tes pramusim di Sepang, Lorenzo mengungkapkan bahwa motor Yamaha masih tetap ideal bagi gaya balapnya. Sekadar informasi, Lorenzo merupakan pebalap terakhir Yamaha dan satu-satunya yang sukses merengkuh gelar juara dunia MotoGP plus mendobrak dominasi Marc Marquez (2015).

Yamaha mengakui telah berencana untuk menjalani balapn wild card di Catalunya bahkan sebelum merekrut Lorenzo. Sekalipun belum ada pembicaraan resmi dengan juara dunia lima kali itu.

Lorenzo sendiri mengakui adanya potensi untuk kembali ke lintasan balap sebagai rider wild card. Namun, pria berusia 32 tahun itu punya syarat.

"Itu adalah sebuah kemungkinan, tapi kami belum membicarakannya," terang Lorenzo dikutip dari GPOne. "Aku akan harus sangat kompetitif, kalau aku tidak punya peluang untuk finis lima besar maka tidak ada gunanya melakukannya."

"Yamaha membuat segalanya lebih mudah karena itu bukanlah motor yang mengandalkan fisik, dan ramah bagi pebalap manapun. Aku akan tahu seiring berjalannya waktu."



Simak Video "Sah! Lorenzo Jadi Pebalap Penguji Yamaha di MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com