detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Feb 2020 08:02 WIB

Tes MotoGP Qatar Bak Bencana untuk Alex Marquez

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 23: Alex  Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 23, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Marquez tidak puas dengan hasil tes MotoGP Qatar (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha -

Alex Marquez jauh dari kata puas dengan hasil tes MotoGP di Qatar. Pebalap Repsol Honda itu tertinggal jauh dari rival-rivalnya.

Alex Marquez menutup tes hari ketiga MotoGP di Sirkuit Losail, Senin (24/2/2020), di posisi ke-21. Dia hanya lebih baik dari pebalap tes Aprilia, Bradley Smith.

Jika dikombinasikan selama tiga hari, Alex Marquez juga hanya menempati peringkat ke-21. Catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 55,519 detik, 1,661 detik lebih lambat daripada Maverick Vinales yang tercepat dengan torehan 1 menit 53,858 detik.


"Setelah tes di Sepang, saya cukup senang karena motornya bekerja dengan baik. Sementara setelah tiga hari di Qatar, saya tidak merasakan hal yang sama," ujar Alex Marquez seperti dilansir GPOne.

"Secara objektif, ini bencana. Saya memperbaiki sesuatu, tapi saya jauh dari yang lain dan saya tidak merasa cepat. Kami harus menemukan solusi kalau ingin kompetitif dalam balapan."

Balapan MotoGP seri perdana akan digelar di Qatar pada 8 Maret. Apakah hasil tes MotoGP Qatar mengurangi optimisme Alex Marquez?

"Saya selalu optimistis. Saya harus optimistis. Tapi saya harus katakan kalau tes-tes ini tidak berjalan seperti yang saya harapkan. Seluruh tim tahu di mana posisi kami dan kami harus terus bekerja," katanya.



Simak Video "Alex Marquez Back to Back Podium MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com