detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 25 Feb 2020 15:24 WIB

Rins: 2020 Bisa Jadi Musimnya Suzuki dan Yamaha

Okdwitya Karina Sari - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 22: Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR  rounds the bend during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 22, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alex Rins optimistis menyongsong musim MotoGP 2020. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Doha -

Rider Suzuki Alex Rins puas dengan hasil tes pramusim MotoGP 2020. Menurut Rins, musim ini bisa menjadi musimnya Suzuki juga Yamaha.

Rins finis ketiga pada tes pramusim pertama di Sepang Malaysia. Selama tiga sesi tes, Rins cuma terpaut 0,1 detik dari pebalap Petronas SRT Fabio Quartararo yang memuncaki daftar tercepat.

Sedangkan di Losail, Qatar Rins finis keempat secara keseluruhan. Pebalap Spanyol itu bahkan hanya 0,2 detik dari rider Yamaha Maverick Vinales.

Pada 2019, Rins menyudahi musim di peringkat keempat klasemen akhir dengan torehan dua kemenangan meski hanya sekali naik podium di balapan lainnya. Rins percaya diri bahwa performanya akan membaik terbantu dengan ban-ban Michelin yang baru.

"Aku sangat gembira dengan pekerjaan yang sudah dituntaskan di sini dan di Sepang. Kedua putaran cepatku dan laju yang lama berlangsung dengan baik, dan aku menyelesaikan seluruh pekerjaan yang harus dituntaskan. Sekarang aku hanya harus menunggu balapan pertama," kata dia.

"Ini bisa jadi musim yang tepat untuk motor-motor dengan kecepatan bagus di tikungan seperti Yamaha dan Suzuki," ungkap Rins dilansir GPOne.

"Kami ingin memperbaiki area ini. Michelin memberikan kami ban-ban dengan performa yang lebih bagus dan tingkat keausan yang lama."



Simak Video "Quartararo Tercepat di Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com