detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 28 Feb 2020 05:46 WIB

Marc Marquez: Alex Mesti Perjuangkan Kontraknya Sendiri

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 23: Alex  Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 23, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez pastikan Alex akan upayakan sendiri kontraknya di Repsol Honda. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Marc Marquez memastikan tak akan campur tangan dengan karier adiknya, Alex Marquez, di Repsol Honda. Bahkan soal kontrak, Alex mesti berjuang sendiri.

Repsol Honda musim ini merekrut Alex untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo. Alex dikontrak selama semusim saja.

Sementara itu, Marc belum lama ini meneken kontrak baru berdurasi empat tahun alias hingga 2024 mendatang. Nah, diperkirakan Alex juga akan mendapatkan pembaruan meski durasinya tak akan sepanjang Marc.

Marc pribadi menjamin ia tak akan ikut campur dengan urusan Alex. Alex disebutnya mesti berusaha sendiri meyakinkan Honda untuk memperpanjang kontraknya.

"Tidak ada titik di mana kontrak menyentuh subyek rekan setim. Saya tak perneh memveto siapapun. Saya tak memveto kedatangan Jorge Lorenzo tahun lalu, juga tak akan melakukannya pada rekan setim saya atau siapapun," ungkap Marc dikutip Autosport.

"Kalau Alex ingin bertahan di Honda, dia akan perlu mendapatkannya sendiri. Kalau dia tidak bisa, rekan setim lainnya akan masuk ke tim. Alex sudah cukup dewasa untuk membangun kariernya sendiri. Saya fokus ke karier saya," imbuhnya.

Marc Marquez: Alex Mesti Perjuangkan Kontraknya Sendiri


Simak Video "Wawancara Spesial Juara Dunia MotoGP Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com