detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 01 Mar 2020 08:15 WIB

Jelang MotoGP 2020, Marc Marquez Bicara soal Virus Corona

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez-Alex Marquez Jelang MotoGP 2020, Marc Marquez Bicara soal Virus Corona. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Losail -

Juara dunia MotoGP Marc Marquez bicara soal merebaknya virus Corona, termasuk kemungkinan hal itu mengusik jadwal MotoGP 2020 yang akan segera bergulir.

MotoGP 2020 akan mulai bergulir di Losail, Qatar dengan balapan dihelat pada tanggal 8 Maret. Sejauh ini, balapan itu rencananya tetap dilangsungkan sesuai jadwal.

Pada seri kedua, MotoGP 2020 akan menyambangi Asia Tenggara tepatnya di Buriram dalam gelaran MotoGP Thailand. Merebaknya virus Corona ikut bikin penyelenggaraan balapan di sana dispekulasikan.

Marquez, pemenang MotoGP Thailand semenjak seri balapan itu berjalan selama dua musim terakhir, ikut angkat bicara secara spesifik soal MotoGP Thailand. Ia menyerahkan keputusan di tangan otoritas Dorna, sembari menekankan pentingnya tetap waspada.

"Virus Corona telah merisaukan seluruh dunia, tergantung ke Dorna apakah kami akan pergi atau tidak. Tapi semestinya prioritas kami adalah kewaspadaan. Usai pengujian, sejumlah teknisi asal Jepang tetap bertahan di Qatar karena masalah itu," ucapnya.

Alex Marquez, rekan setimnya di tim Repsol Honda, pun mengamini pernyataan sang kakak. "Lebih baik untuk tidak ambil risiko."



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com