detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 02 Mar 2020 15:41 WIB

Dampak Virus Corona, MotoGP Thailand Ditunda Pemerintah

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BURI RAM, THAILAND - OCTOBER 07:  The MotoGP riders start from the grid during the MotoGP race during the MotoGP Of Thailand - Race on October 7, 2018 in Buri Ram, Thailand.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Thailand 2020 ditunda pemerintah karena virus corona (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)
Jakarta -

Selain MotoGP Qatar, MotoGP Thailand juga kena dampak virus Corona. Pemerintah Thailand menunda balapan MotoGP di Buriram sampai waktu yang belum ditentukan.

MotoGP Thailand yang jadi seri kedua balapan musim ini sedianya akan digelar pada 20-22 Maret 2020 di Sirkuit Buriram. Pekan lalu, pihak penyelenggara sempat memastikan kalau MotoGP Thailand akan tetap jalan terus sesuai jadwal.

Namun, pada Senin (2/3/2020), pemerintah Thailand memutuskan untuk menunda MotoGP Thailand usai melakukan pertemuan dengan panitia penyelenggara. Penundaan dilakukan sampai wabah virus corona mereda.


"Kami perlu menunda MotoGP Thailand 2020 di Buriram yang dijadwalkan pada akhir Maret untuk waktu yang tidak bisa ditentukan karena Covid-19 yang sudah dinyatakan sebagai penyakit berbahaya yang berdampak ke seluruh dunia," ujar Deputi Perdana Menteri dan Menteri Kesehatan Publik Thailand, Anutin Charnvirakul, seperti dilansir Bangkok Post.

"Ini menggambarkan keseriusan pemerintah dalam menangani masalah ini. Perdana menteri telah diberi tahu soal ini."

Sebelumnya, MotoGP Qatar yang jadi seri pembuka sudah lebih dulu dibatalkan meski kelas Moto2 dan Moto3 akan tetap berjalan. Keputusan itu diambil tak lepas dari pembatasan kunjungan ke Qatar, khususnya dari Italia.

Italia banyak menyumbang pebalap dan kru di MotoGP. Di kelas premier, ada enam pebalap yang berasal dari Italia yakni Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci, Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli.

Balapan seri ketiga akan digelar di Austin, Amerika Serikat. Balapan MotoGP Amerika Serikat akan berlangsung 3-5 April.

Dampak Virus Corona, MotoGP Thailand Ditunda Pemerintah


Simak Video "Menpora Optimis MotoGP Mandalika 2021 Tetap Terlaksana"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com