detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 03 Mar 2020 19:27 WIB

MotoGP Aragon Mungkin Dimajukan demi Seri Thailand

Okdwitya Karina Sari - detikSport
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 23:  Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team leads the field during the MotoGP race during the  MotoGP of Aragon - Race at Motorland Aragon Circuit on September 23, 2018 in Alcaniz, Spain.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) MotoGP Aragon 2020 bisa dimajukan untuk memberi jadwal baru pada MotoGP Thailand usai ditunda. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta -

Menyusul ditundanya MotoGP Thailand akan memengaruhi seri di Aragon. Dorna Sports mengungkapkan rencana memajukan MotoGP Aragon 2020.

Balapan di Sirkuit Buriram sedianya akan dilangsungkan pada 20-22 Maret 2020. Akan tetapi, pemerintah Thailand memutuskan untuk balapan seri kedua tersebut ditunda sebagai dampak penyebaran virus corona.

Dengan demikian, belum bisa dipastikan di mana dan kapan MotoGP 2020 akan dimulai. Namun, kejuaraan dunia balap motor paling bergengsi itu diyakini akan start di Circuit of the Americas pada awal bulan depan. Sekalipun masih bergantung pada kebijakan larangan kunjungan yang sedang diterapkan Amerika Serikat.

Saat ini Dorna Sport sedang mengusahakan agar Thailand mendapatkan jadwal baru. Seri Aragon yang sedianya digelar pada 2-4 Oktober bisa saja berlangsung lebih awal.

"Memungkinan bahwa Aragon akan dimajukan dan jadwal aslinya akan diberikan kepada Thailand," CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengatakan kepada Onda Cero, yang dikutip Autosport.

"Tapi yang pertama, kami harus membahasnya dengan promotor [Aragon], dan melihatnya apakah itu mungkin."

Dengan demikian, Aragon bisa saja mendapatkan jadwal baru yaitu pada 18-20 September, sepekan setelah seri San Marino. Itu artinya, setelah balapan Thailand maka MotoGP akan langsung berlanjut ke Jepang (16-18 Oktober), Australia (23-25 Oktober), sebelum tiba di Malaysia (29 Oktober -1 November).



Simak Video "MotoGP Thailand Juga Ditunda Gegara Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com