detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Mar 2020 13:10 WIB

Start MotoGP 2020 Mundur, Dovizioso: Marquez yang Untung

Okdwitya Karina Sari - detikSport
PARIS, FRANCE - MAY 14:   Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team speaks with Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team (L) during the MotoGp of France - Press Conference at  on May 14, 2015 in Paris, France.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Mundurnya start MotoGP 2020 diyakini akan menguntungkan Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Buntut merebaknya virus corona, MotoGP 2020 kemungkinan baru dimulai pada April nanti. Situasi ini diyakini Andrea Dovizioso akan menguntungkan Marc Marquez.

MotoGP 2020 seharusnya start di Qatar pada akhir pekan ini. Namun, karena ada kebijakan pembatasan kunjungan dari Italia sehingga diputuskan bahwa seri pertama dibatalkan. Banyak pebalap, kru, dan para ahli lainnya yang berasal dari sana, sedangkan Italia tengah bergelut mengatasi wabah corona di negaranya sendiri.

Seri kedua di Thailand juga mesti mundur karena situasi yang dianggap kurang ideal. Balapan di Sirkuit Buriram berpeluang besar akan mendapatkan jadwal baru yang berdekatan dengan seri Asia mulai September.

Dengan begini, MotoGP 2020 memungkinkan dimulai di seri ketiga yang akan mengambil tempat di Circuit of the Americas, Austin pada 3-5 April. Itu berarti tidak bisa dipungkiri bahwa Marquez akan memiliki waktu lebih lama untuk memulihkan diri usai menjalani operasi bahu.

"Selama ini Anda tahu Anda memiliki komitmen yang tetap di mana tidak ada yang berubah dan aku menyukainya. Tapi sekarang berubah, dan sudah pasti membantu Marquez, yang sedang menyembuhkan diri dari operasi bahu," ucap pebalap Ducati itu kepada Gazzetta dello Sport.

"Sekarang kami memiliki setidaknya satu bulan penuh sebelum memulai," sambung Dovizioso.

Dengan batalnya balapan di Losail, Dovizioso kehilangan kesempatan untuk meraih kemenangan. Mengingat rekor bagus dia dalam lima tahun terakhir (menang 2, runner-up 3).

"Qatar sering menjadi situasi yang bagus untuk kami, sebuah lintasan yang selalu mampu kami maksimalkan. Juga di tahun ini setelah melalui banyak tes menunjukkan bahwa kami kompetitif," keluh pebalap Italia itu.



Simak Video "Marc Marquez Ungkap Kelemahannya, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com