detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Mar 2020 01:20 WIB

Balapan Seri Perdana MotoGP 2020 Lagi-lagi Mundur

Bayu Baskoro - detikSport
RIO HONDO, ARGENTINA - APRIL 08:   Alex Rins of Spain and Team Suzuki ECSTAR leads the field during the MotoGP race during the MotoGp of Argentina - Race on April 8, 2018 in Rio Hondo, Argentina.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Seri MotoGP Argentina diundur akibat virus corona (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Buenos Aires -

Jadwal start kelas primer MotoGP dipastikan mundur lagi. Hal tersebut lantaran MotoGP Argentina ditunda penyelengaraannya akibat ancaman virus corona.

MotoGP Argentina awalnya dijadwalkan sebagai balapan keempat kelas utama MotoGP 2020 pada 17-19 April 2020. Namun, race di Amerika Latin itu berubah menjadi seri pembuka lantaran dibatalkannya MotoGP Qatar, serta ditundanya perlombaan di Thailand dan Amerika Serikat.

Meski demikian, penunjukkan MotoGP Argentina sebagai race pertama kelas primer rupanya tidak bisa terwujud. Melalui situs resmi MotoGP, balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu terpaksa diundur penyelenggaraanya ke akhir musim.

Alasan penundaan balapan di Negeri Tango itu sama dengan tiga seri sebelumnya, yakni ancaman virus corona. Tindakan ini menyusul tewasnya satu orang di Buenos Aires, Argentina, baru-baru ini akibat COVID-19, serta menjadi kematian pertama di Amerika Latin karena virus corona.

"Akibat wabah virus corona yang sedang berlangsung, balapan tersebut telah dijadwal ulang untuk akhir musim dan kini bakal dilombakan mulai tanggal 20 hingga 22 November," begitu isi pernyataan yang dikeluarkan MotoGP terkait penundaan seri Argentina.

Pada tanggal tersebut sebelumnya merupakan jadwal untuk balapan MotoGP Valencia. Untuk itu dilakukan penyesuaian dengan memundurkan race di Sirkuit Ricardo Tormo ke pekan berikutnya, yakni 27-29 November 2020.

Dengan mundurnya balapan seri Argentina, maka kelas primer MotoGP baru bisa dimulai pada seri Jerez, Spanyol. Race di Sirkuit de Jerez-Angel Nieto itu digeber mulai tanggal 1 hingga 3 Mei mendatang.



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com