detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 16 Mar 2020 20:55 WIB

Lawan COVID-19, Rider MotoGP Kampanyekan '#DistantiMaUniti'

Bayu Baskoro - detikSport
Kampanye Valentino Rossi terkait virus corona Kampanye melawan virus corona oleh pebalap MotoGP asal Italia (Foto: Twitter @BoxOfficialVR46)
Jakarta -

Beberapa rider MotoGP, khususnya yang berasal dari Italia, menyuarakan kampanye #DistantiMaUniti. Tagar itu digunakan sebagai respon merebaknya virus corona.

Penyelenggaraan MotoGP 2020 belum juga dimulai akibat epidemi virus COVID-19. Balapan seri Qatar dibatalkan, sementara tiga seri lainya di Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina terpaksa ditunda.

Di sisi lain, tidak sedikit pebalap MotoGP yang ikut bersuara terkait ancaman virus corona yang melanda. Rider asal Italia khususnya yang paling vokal menyuarakan pencegahan penyakit mematikan itu.

Hal tersebut tidak lepas dari fakta jika Italia menjadi negara dengan pandemi virus corona terbesar. di Eropa Hingga 16 Maret 2020, tercatat 24.747 kasus terkonfirmasi di Negeri Menara Pisa itu dan menelan 1.809 korban jiwa.

Tagar #DistantiMaUniti pun digemakan beberapa pebalap MotoGP semisal Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso. Mereka mengampanyekan tagar tersebut melalui akun media sosial semisal Twitter dan Instagram.


Tagar tersebut bila diterjemahkan memiliki arti berjarak tetapi tetap bersatu. Melansir La Gazzetta dello Sport, tagar #DistantiMaUniti pertama kali diinisiasi oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Kampanye itu merujuk kepada anjuran buat seluruh warga agar menjaga kontak fisik demi mencegah penyebaran virus corona yang semakin masif. Meski begitu, semua elemen masyarakat diharapkan tetap bersatu melawan penyakit tersebut agar tidak menimbulkan korban lebih banyak lagi.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com