detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Mar 2020 09:19 WIB

MotoGP 2020 Bisa Lanjut Sampai 2021

Kris Fathoni W - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 24: Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  rounds the bend  during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 24, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Tes pramusim MotoGP 2020 di Losail, Qatar. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Merebaknya virus Corona sudah bikin balapan kelas primer MotoGP 2020 belum dimulai. Nantinya, balapan musim ini bisa saja lanjut sampai tahun depan.

Hal itu dikatakan oleh Jorge Viegas, presiden Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) selaku penyelenggara MotoGP. Menurutnya, semua ajang di musim balap 2020 bisa diperpanjang ke 2021 demi menjamin tuntasnya musim ini.

Menurut jadwal sekarang, Kejuaraan Dunia Balap Motor MotoGP baru akan dimulai di Jerez pada 1-3 Mei mendatang. Sebelumnya sudah ada MotoGP Qatar yang batal digelar pada 8 Maret dengan sejumlah balapan lain dapat penjadwalan ulang.

Menurut regulasi, MotoGP membutuhkan minimal penyelenggaraan 13 seri balapan untuk dapat dikategorikan tuntas. Menimbang situasi terkini, Viegas tak menutup kemungkinan MotoGP 2020 lanjut sampai awal 2021.

"Ya, jika diperlukan. Bayangkan sejumlah ajang yang saat ini belum dibatalkan dan kami harus menuntaskan balapannya di waktu yang lebih lama," kata Viegas kepada La Tribune de Geneve dan dilansir Crash.net.

"Kami akan berusaha sebisa mungkin untuk menjaga kelayakan nama kejuaraan. Jika diperlukan, kami akan terus main sampai Januari 2021. Itu bukanlah hal tabu buat kami," ucapnya.



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com