detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Mar 2020 12:41 WIB

Valentino Rossi, Kalau Masih Enjoy Teruslah Balapan!

Lucas Aditya - detikSport
MotoGP - San Marino Grand Prix - Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Italy - September 9, 2018   Movistar Yamahas Valentino Rossi in action during the race   REUTERS/Max Rossi Valentino Rossi mesti lanjut ataupensiun dari MotoGP? (Foto: Reuters/Max Rossi)
Jakarta -

Masa depan Valentino Rossi di MotoGP masih menjadi tanda tanya. Dia disarankan terus balapan kalau masih enjoy di lintasan.

Yamaha sudah memasangkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo mulai musim depan. MotoGP 2020 menjadi musim terakhir Rossi bersama tim Garpu Tala.

Keputusan Yamaha itu dipicu dengan penampilan gemilang Quartararo. Pada musim pertama di MotoGP, pebalap Prancis itu menyabet predikat rookie terbaik di musim 2019.

Quartararo tujuh kali menraih podium di musimlalu. Dia finis kelima di klasemen akhir MotoGP 2020 dengan raihan 192 angka.

Sementara itu, Rossi ada di posisi ketujuh dengan koleksi 174 angka. The Doctor juga sudah 46 balapan tak pernah menjadi pemenang. Terakhir kali dia menempati podium pertama di MotoGP Belanda 2017.

Eks pebalap asal Italia, Vittoriano Guareschi, menolak gagasan agar Rossi segera pensiun. Dia menggungkapkan alasannya.

"Rossi masih melakukan hal-hal hebat di usianya," kata Guareschi di GP One.

"Saya ragu dia masih bisa memenangi gelar juara dunia saat ini, tapi tak usah diragukan lagi bahwa dia masih tangguh dan dia masih menjadi simbol dari Yamaha dan fundamental untuk kejuaraan."

"Yamaha melakukan hal yang benar, memberi ruang untuk pebalap muda, pebalap yang cepat tapi tanpa meninggalkannya."

"Mengapa dia harus berhennti? Vale, apakah kami masih bersenang-senang? Mengapa dia harus berhenti balapan di kejuaraan dunia. Dia sudah membuktikan apa yang harus dibuktikan," dia menambahkan.

Setelah mendengar alasan Guareschi, setuju dengan Rossi lanjut balapan atau pensiun saja, detikers?



Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com