detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Mar 2020 11:01 WIB

Marc Marquez: Kesuksesan MotoGP Musim Lalu Susah Diulang

Lucas Aditya - detikSport
Marc Marquez Rider Repsol Honda, Marc Marquez, menegaskan pencapaian di MotoGP musim lalu sudah untuk diulang. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Rider Repsol Honda, Marc Marquez, meraih kesuksesan besar di MotoGP 2019. Baby Alien menegaskan raihan itu akan susah diulang.

Di Motogp 2019, Marquez sangat dominan. Dia selalu meraih podium saat menyelesaikan balapan, sekali gagal finis di MotoGP Amerika Serikat.

Marquez bisa memenangi 12 kali balapan dari total 19 seri yang digelar. Pada enam seri lainnya, pebalap Spanyol itu menempati posisi kedua.

Dengan catatan 420 poin di klasemen akhir pebalap MotoGP 2019, Marquez menjadi pemegang rekor pengumpul rekor poin terbanyak di sepanjang sejarah MotoGP.

"2019 merupakan tahun terbaiku, bakalan sulit untuk bisa lebih baik lagi atau menyamainya. Aku sering menang dan hanya sekali DNF. Tapi, itulah alasannya kita di sini. Untuk mengulangi musim itu atau membuatnya lebih baik," kata Marquez di GP One.

Sejak membalap di kelas MotoGP pada 2013, Marquez sudah 127 kali start. Dia mencatatkan 56 kali memenangi balapan, 95 kali podium, dan 62 kali menempati pole position.



Simak Video "Marc Marquez Ungkap Kelemahannya, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com