detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Mar 2020 19:20 WIB

Kata Marquez dan Quartararo Soal Lorenzo Dapat Wild Card dari Yamaha

Lucas Aditya - detikSport
Jorge Lorenzo Jorge Lorenzo mendapat wild card dari Yamaha. (Foto: Instagram @JorgeLorenzo99)
Jakarta -

Jorge Lorenzo mendapatkan wild card dari Yamaha. Marc Marquez dan Fabio Quartararo mengomentari hal itu.

Di akhir musim lalu, Lorenzo memutuskan untuk pensiun. Dia meninggalkan Repsol Honda dengan catatan sekali pun tak pernah menembus 10 besar di balapan MotoGP 2019.

Tak lama setelah pensiun, Lorenzo menerima tawaran Yamaha untuk menjadi test rider. Dia mendapatkan keuntungan lain dengan diberi wild card yang akan dipakai di MotoGP Catalunya pada 7 Juni mendatang.

Mantan rekan setim Lorenzo Repsol Honda, Marquez, menyebutkan bahwa hal itu menunjukkan rider 32 tahun itu bukan takut balapan dari sisi olahraga.

"Dia pensiun karena dia takut, tapi mungkin itu karena motor yang dia kendarai. Andai dia mendapatkan wild card, jelas dia bukan takut balap motor sebagai olahraga," kata Marquez di GP One.

Quartararo menyambut baik kembalinya Lorenzo ke lintasan. Dia juga berharap tes Lorenzo bersama Yamaha berjalan maksimal agar mendapat tunggangan yang oke di musim 2020.

"Saya mempunyai hubungan yang baik dengan Jorge. Saya bakal senang melihat dia beberapa kali di trek sebagai pebalap wild card, tak cuma Barcelona" kata Quartararo.

"Saya harap Yamaha akan melakukan lebih banyak tes, tapi saya terkejut kalau dia kembali untuk semusim penuh," dia menambahkan.



Simak Video "Quartararo Tercepat di Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com