detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 25 Mar 2020 21:00 WIB

Dovizioso: Pebalap Muda Bikin Level MotoGP 2020 Lebih Tinggi Lagi

Lucas Aditya - detikSport
ANDREA DOVIZIOSO - ITALIAN - MISSION WINNOW DUCATI - DUCATI MARC MARQUEZ - SPANISH - REPSOL HONDA TEAM - HONDA Andrea Dovizioso yakin bahwa persaingan MotoGP 2020 lebih ketat. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Rider Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa persaingan MotoGP 2020 akan lebih ketat. KEjadiran pebalap-pebalap muda menjadi penyebabnya.

Salah satu pebalap muda yang naik kelas ke MotoGP musim ini ada Alex Marquez. Dia ada di satu tim dengan kakaknya Marc Marquez di Repsol Honda.

Di musim lalu, sudah muncul Fabio Quartararo di Petronas Yamaha SRT. Dia menjadi rookie terbaik 2019 dengan raihan 192 angka hingga mampu finis kelima.

Dovizioso finis kedua bersama Ducati musim lalu. Dia mencatatkan dua kemenangan, hingga mampu mengumpulkan 269 poin.

Rider 34 tahun itu tetap mempunyai keyakinan para pebalap kawakan masih bisa bersaing.

"Ini akan menjadi musim yang aneh, levelnya lebih tinggi serta ada banyak dan lebih banyak lagi pebalap muda bertalenta. Tapi, kami para pebalap tua masih bisa mempunyai kesempatan," kata Dovizioso di GP One.

"Kami para rider mempunyai hidup yang sangat aneh, Carlo Pernat juga sudah mengatakan itu, dan dalam dua pekan ini sudah membuat saya mengerti beberapa hal," dia menambahkan.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com