detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 28 Mar 2020 09:30 WIB

Marquez: Balapan Virtual MotoGP Bisa Jadi Hiburan Para Fan

Bayu Baskoro - detikSport
Marc Marquez Marc Marquez ikut serta dalam balapan virtual MotoGP (Foto: detikSport/Mohammad Resha Pratama)
Jakarta -

Marc Marquez ikut serta dalam balapan virtual yang digelar MotoGP. Menurutnya, kegiatan itu bisa menghibur para penggemar di tengah masa sulit seperti ini.

Balapan virtual digelar MotoGP pada Minggu (29/3/2020) sore waktu setempat. Sebanyak 10 pebalap dipastikan bertarung pada balapan yang digelar di Sirkuit Mugello tersebut sebanyak enam putaran.

Kegiatan ini dibuat MotoGP lantaran para rider masih belum bisa menggeber motornya di balapan nyata. Wabah virus corona telah menunda waktu pelaksanaan race dari seharusnya awal Maret menjadi Mei.

Marquez menjadi salah satu pebalap yang bakal bertarung pada hari Minggu ini. The Baby Alien mengaku ikut serta dalam race virtual itu demi bisa menghibur para pecinta MotoGP yang harus mengisolasi diri di rumah.

"Kita semua hidup di saat yang sulit seperti ini, sehingga akan sangat menyenangkan untuk bersenang-senang dan membawa beberapa aksi kepada para penggemar," kata Marquez, dikutip dari Crash.

"Kami melakukan ini untuk semua orang yang mencintai MotoGP agar bisa memberi mereka sesuatu yang baik selama hari-hari sulit. Terima kasih bagi para pebalap lainnya dan kejuaraan yang telah menyatukan ini bersama-sama," dia menambahkan.

Meski balapan nanti berlangsung secara virtual, namun juara bertahan MotoGP itu tetap ingin serius menghadapinya. Marquez berharap bisa meraih podium pertama pada race nanti.

"Tidak peduli balapan seperti apa, sebagai pebalap kami ingin menang. Dengan race hanya enam putaran saja, saya rasa kami bisa menggeber tunggangan secara penuh. Saya tak sabar untuk bisa membalap lagi," ujar Marquez.

Balapan virtual tersebut bisa disaksikan langsung penggemar melalui kanal Youtube MotoGP. Berikut ini daftar para pebalap yang ikut serta dalam race:

Repsol Honda Team: Marc Marquez, Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick ViƱales

Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro

Team Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira

Pramac Racing: Francesco Bagnaia



Simak Video "Marc Marquez Ungkap Kelemahannya, Apa Itu?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com