detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 29 Mar 2020 16:00 WIB

Kalau Pensiun dari MotoGP, Dovizioso Mau Ngapain?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
RIO HONDO, ARGENTINA - APRIL 08:  Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team looks on in box during the MotoGp of Argentina - Qualifying on April 8, 2017 in Rio Hondo, Argentina.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso ingin menjajal motocross atau balap mobil seandainya pensiun dari MotoGP. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta -

Rider Ducati Andrea Dovizioso sadar kariernya di MotoGP tidak lama lagi. Kalau pensiun nanti, Dovizioso mengaku sudah punya beberapa rencana.

Dovizioso sudah berusia 34 tahun. Selain itu, pebalap Italia ini belum juga ditawari kontrak baru oleh Ducati padahal kontraknya saat ini akan habis pada akhir 2020.

Tidak sedikit yang beranggapan kerjasama Dovizioso dengan Ducati tidak akan berlanjut di tahun depan. Adapula yang memprediksi Dovizioso akan hijrah ke Aprilia. Sekalipun tidak bisa dipungkiri juga bahwa opsi gantung helm adalah hal yang memungkinkan.

Seandainya benar-benar pensiun dari MotoGP, Dovizoso menutup pintu untuk balapan di WSBK. Runner-up tiga kali beruntun itu lebih tertarik terjun ke balapan motocross atau balap mobil.

"Kejuaraan SBK tidak ada di agenda. Aku tidak tahu berapa lama lagi aku akan balapan di MotoGP, sebagai contoh, aku kan belum memiliki kontrak untuk musim depan, tapi setelah berkarier di Kejuaraan Dunia, aku terbiasa balapan dengan motor purwarupa," ungkap Dovizioso kepada Sky Sport 24.

"SBK memang sebuah kejuaraan yang sangat bagus, tapi itu berbeda. Ketika anda dalam situasi yang bagus di MotoGP, anda berjudi pada kejuaraan. Sulit untuk memikirkan ke arah situ."

"Aku memiliki beberapa rencana di dalam pikiranku, tapi aku lebih condong ke motocross karena aku tidak bisa balapan di olahraga itu sekarang," ucap Dovizioso.

"Aku ingin menjajal roda empat. Mobil-mobil itu bisa memberikan adrenalin seperti motor, seperti reli. Tahun lalu aku balapan di sebuah DTM di Misano. Balapannya sulit, tapi aku bersenang-senang," dia menambahkan.



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com