detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 01 Apr 2020 05:05 WIB

Honda Tak Petik Keuntungan Apapun dari Penundaan MotoGP 2020

Lucas Aditya - detikSport
DOHA, QATAR - MARCH 14:  Alberto Puig of Spain manager of Dani Pedrosa of Spain and Repsol Honda Team looks on in pit during the second day of  MotoGP Tests at Losail Circuit on March 14, 2011 in Doha, Qatar.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Alnerto Puig menegaskan Honda tak memetik keuntungan apapun dari penundaan MotoGP 2020. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Tim Honda dituding memetik keuntungan dari penundaan MotoGP. Mereka pun membantah klaim itu dengan memberi penjelasan mendetil.

MotoGP gagal start pada 8 Maret. MotoGP Qatar urung digelar karena pandemi virus corona. Beberapa seri juga dijadwal ulang karena hambatan serupa, MotoGP Thailand salah satunya.

Dorna sudah memutuskan bahwa MotoGP 2020 akan direncanakan dimulai di Le Mans pada 17 Mei mendatang. MotoGP Prancis menjadi seri pembukanya.

Dengan begitu, masih ada waktu sekitar 1,5 bulan bagi tim untuk melakukan persiapan. Beberapa kabar menyebutkan bahwa Honda yang akan diuntungkan.

Manajer Repsol-Honda, Alberto Puig, membantah itu. Dia menegaskan bahwa timnya tak mempunyai intensi untuk melakukan perbaikan di jeda ini.

"Kami merupakan tim pertama yang menunjukkan apa yang kami miliki (di Qatar), itu berlawan dengan apa yang dikatakan banyak orang. Sisanya tidak...Jadi bagaimana kami bisa mendapat keuntungan," kata Puig di EFE.

"Honda tidak mempunyai niat untuk memodifikasi apapun karena, yang utama, mesin tak dibuat dalam lima menit. Semua orang yang berpikir 'mereka sudah menunda kejuaran (jadi sekarang Honda bisa) membuat mesin lain' tak begitu paham."

"Satu-satunya hal yang bisa kami katakan ddengan kepastian penuh, adalah bahwa seseorang yang bisa bertindak tidak fair dalam kejuaraan ini itu bukanlah Honda karena IRTA sudah mempunyai apa yang diminta dari kami," dia menambahkan.



Simak Video "Keren Banget! Honda CB1000R 2021 Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com