detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 02 Apr 2020 06:20 WIB

Rossi Akan Minta Tambahan Kontrak dengan Yamaha?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Monster Energy Yamaha MotoGP Italian driver Valentino Rossi attends a press conference at the Ricardo Tormo racetrack, in Cheste, near Valencia, on November 14, 2019 ahead of the Valencia Grand Prix. (Photo by JOSE JORDAN / STR / AFP) Bos LCR Lucio Cecchinello memprediksi Valentino Rossi akan minta kontrak setahun dengan Yamaha. (Foto: AFP/JOSE JORDAN)
Jakarta -

Bos LCR Lucio Cecchinello meyakini ada sisi positif dari mundurnya start MotoGP 2020. Valentino Rossi diprediksi akan meminta tambahan kontrak dengan Yamaha.

Selain Rossi, masa depan Cal Crutchlow dipertanyakan di musim depan. Keduanya sama-sama dikaitkan dengan pensiun.

Di sisi lain, start MotoGP diprediksi baru akan bergulir paling tidak pada tengah tahun nanti menyusul serangan virus corona di Eropa. Seri Prancis (17/5) dan Italia (31/5) memang belum memberikan kepastian, namun mengingat keduanya menjadi negara yang parah terjangkit COVID-19, menggelar balapan dalam waktu dekat dirasa belum memungkinkan.

Cecchinello menilai 'libur panjang' kejuaraan akan memengaruhi Rossi dan Clutchlow. Menurut dia, Rossi mungkin masih menginginkan untuk balapan setidaknya semusim lagi, sekalipun Yamaha sudah mengganti dia dengan Fabio Quartararo.

"Pada dasarnya iya... Saya pikir jeda ini bisa sedikit menambah kesegaran, terutama bagi para pebalap yang mungkin selama ini memikirkan tentang berhenti balapan," kata Cecchinello kepada Skysport.It

"Saya pikir momen ini bisa membuat mereka berpikir lagi, karena mereka mungkin menyadari bahwa tanpa motor mereka akan bosan dengan terus-terusan di rumah dan tidak melakukan apa-apa."

"Saya tidak menutup peluang Valentino Rossi meminta perpanjangan setahun kontrak di Yamaha," sahut Cecchinello.



Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com