detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Apr 2020 01:09 WIB

Ducati: Dovizioso Belum Akan Pensiun Kok

Okdwitya Karina Sari - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 17: Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team  greets the fans during the MotoGP race during the MotoGP Of Valencia - Race at Ricardo Tormo Circuit on November 17, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Ducati yakini Andrea Dovizioso belum mau pensiun, tapi belum juga akan bahas kontrak barunya. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Direktur olahraga Ducati Paolo Ciabatti yakin Andrea Dovizioso masih ingin terus balapan. Namun, untuk membahas kontrak barunya, Ducati tak ingin terburu-buru.

Kontrak Dovizioso bersama Ducati akan habis pada akhir musim 2020. Namun, sampai sekarang pembahasan kontrak baru belum digelar.

Dengan situasi tersebut, pebalap Italia tersebut belum lama ini mengungkapkan keraguannya untuk terus di MotoGP. Andai harus pensiun, pebalap yang baru saja berulang tahun ke-34 ini mengaku ingin terjun ke motocross atau balap mobil.

Kendati usianya tidak lagi muda, Dovizioso toh menjadi satu-satunya penantang terdekat Marc Marquez dalam tiga musim terakhir. Ciabatti percaya pebalapnya itu tidak akan pensiun karena masih kompetitif.

"Sekarang kami memiliki waktu lebih untuk memikirkan diri sendiri. Saya pikir Andrea masih ingin membalap," ucap Ciabatti kepada GPOne.

"Setahun penuh berhenti, yang kami akan semua coba untuk hindari, juga menggiring satu orang memutuskan untuk berhenti, mungkin sulit untuk terus menjaga motivasinya."

"Andrea kan baru saja berusia 34 tahun, dia sudah matang tapi cukup muda untuk memikirkan untuk terus balapan sampai beberapa tahun lagi karena masih kompetitif. Jadi saya tidak khawatir. Saya pikir dia ingin terus balapan, dan kami akan membicarakannya ketika waktunya tiba. Untuk sekarang, masih terlalu dini," Ciabatti menambahkan.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com