detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 03 Apr 2020 10:15 WIB

Jadwal Padat Menanti MotoGP 2020, Petrucci: Musim yang Sulit Ditebak

Putra Rusdi K - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 23:  Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team heads down a straight during the MotoGP Tests - Day One at Losail Circuit on February 23, 2019 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Danilo Petrucci menilai MotoGP 2020 akan sulit diprediksi karena banyaknya balapan yang ditunda (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bologna -

Jadwal padat bakal menanti pebalap MotoGP di musim ini usai beberapa balapan harus ditunda. Danilo Petrucci menilai kondisi ini bikin MotoGP 2020 sulit ditebak.

Pandemi virus corona mengganggu kelangsungan MotoGP 2020. Merebaknya virus ini sudah membuat balapan kelas utama MotoGP di GP Qatar harus dibatalkan.

Beberapa balapan juga ditunda. Mulai dari GP Thailand, GP Amerika Serikat, GP Argentina, GP Jerez dan yang baru saja diumumkan GP Prancis.

Jadwal balapan tampaknya akan dilangsungkan dalam rentang waktu yang mepet. Andai kata, MotoGP musim ini kembali bergulir.

Pilihan tersebut kemungkinan diambil karena CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, sudah mengungkapkan bahwa MotopGP 2020 sebaiknya tak molor hingga musim dingin. Petrucci menilai kondisi ini akan membuat balapan MotoGP 2020 akan sulit prediksi.

Pasalnya, para pebalap jelas belum terbiasa dengan jadwal balapan sangat padat. Pelabap Ducati ini merasa para riders harus mempersiapkan diri dengan sangat baik. Itu karena jadwal yang ketat ini bakal menguras fisik dan mental mereka.

"Yang pasti, musim ini akan menjadi sangat mengejutkan bagi semua orang. Kami tidak terbiasa dengan rentetan seri yang begitu intens!" kata Petrucci, dikutip Crash.

"Jadwal sangat ketat, terutama dalam bulan-bulan terakhir balapan. Jadi, kita perlu melakukan persiapan mental dan fisik yang baik dan mencoba untuk beristirahat sekarang karena kita tidak akan punya waktu."

"Jujur, aku tidak sabar untuk menghadapi jadwal yang menantang ini!" tambahnya.



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com