detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 05 Apr 2020 09:50 WIB

Uccio: Masa Depan Valentino Rossi Masih Abu-abu Saat Ini

Bayu Baskoro - detikSport
MONZA, ITALY - APRIL 13:  Drivers Alessio Valentino Rossi bersama sobat karibnya, Alessio 'Uccio' Salucci (Foto: Guido De Bortoli/Getty Images)
Jakarta -

Masa depan Valentino Rossi di MotoGP belum bisa ditebak sepenuhnya saat ini. Hal tersebut diakui oleh orang kepercayaan The Doctor, Alessio 'Uccio' Salucci.

Pada awal tahun ini Rossi sudah berusia 41 tahun. Rider tim Monster Energy Yamaha itu akan melakoni musim ke-20 dalam kariernya di kelas utama pada MotoGP 2020.

Meski demikian, kontrak Rossi bersama tim pabrikan Yamaha akan berakhir di musim ini. Alhasil, muncul spekulasi jika juara dunia sembilan kali itu bakal gantung helm di musim berikutnya.

Menurut sobat karib sekaligus tangan kanan Rossi, Uccio, keputusan pensiun buat The Doctor merupakan salah satu opsi yang tersedia, selain tetap melanjutkan balapan di musim depan. Baginya, semua itu ditentukan pada situasi dan sejauh mana Rossi bisa kompetitif di MotoGP 2020.

"Untuk saat ini, itu sulit dikatakan karena situasi khususnya. Idealnya adalah untuk melakukan beberapa balapan dan melihat bagaimana kondisinya," kata Uccio, dikutip dari GPOne.

"Jika Valentino merasa masih kompetitif maka dia bakal lanjut terus, jika tidak dia bisa jadi akan melakukan hal lain. Dia bukan seseorang yang senang bersantai, sehingga dia jelas akan tetap menyibukkan diri untuk aktivitas lain jika memutuskan berhenti."

"Dia itu pria di umur 40-an dengan semangat dan keinginan seperti seseorang berusia 28 tahun. Sementara saya sendiri selama masa karantina ini merasa seperti sudah berumur 50 tahunan," ujarnya.

Andai tetap melanjutkan balapan di musim depan, Rossi kemungkinan besar bakal tetap berada di Yamaha. Menurut Uccio, opsi yang paling memungkinkan adalah menjadi pebalap tim Petronas SRT.

"Pindah ke pabrikan lain di momen seperti ini akan sangat sulit. Masa depan Valentino adalah di Yamaha," Uccio menuturkan.



Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com