detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Apr 2020 13:20 WIB

Akan Jadi Wild Card di Catalunya, Lorenzo Diperingatkan

Okdwitya Karina Sari - detikSport
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - FEBRUARY 08: Jorge Lorenzo of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team  looks on in pit during the MotoGP Pre-Season Tests at Sepang Circuit on February 08, 2020 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Ambisi Jorge Lorenzo balapan di seri Catalunya dianggap berisiko. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Jorge Lorenzo akan kembali ke lintasan balap di MotoGP Catalunya 2020. Manajer Repsol Honda Alberto Puig memperingatkan Lorenzo karena persiapannya tak ideal.

Rider Spanyol itu pernah bekerja sama dengan Puig saat membalap untuk Repsol Honda pada 2019. Namun, karena serangkaian cedera parah yang membekapnya Lorenzo memilih menyudahi kontraknya dengan Honda sekaligus pensiun.

Setelah itu Lorenzo kembali ke Yamaha dengan menjadi pebalap penguji. Juara dunia MotoGP tiga kali itu dipastikan akan balapan lagi sebagai wild card di Montmelo, yang sedianya akan dilangsungkan pada 7 Juni mendatang.

MotoGP 2020 terkendala krisis virus corona sehingga membatalkan seri pertama di Qatar dan menunda beberapa balapan. Menurut Puig, ambisi Lorenzo untuk balapan cukup berisiko.

"Seandainya ini adalah sebuah musim yang normal dan akan menjalani banyak tes, maka silakan saja. Kalau Anda tidak mungkin menjalani tes, dan ingin melakoni balapan maka anda mesti hati-hati," ucap Puig kepada DAZN, yang dikutip Tuttomotoriweb.

"Saya tidak tahu apakah itu tujuan Anda karena Lorenzo tidak berniat untuk balapan di Montmelo untuk finis kedelapan bukan? Karena pikirannya adalah pikiran dari seorang juara. Dia ingin comeback untuk memperlihatkan bahwa pada tahun lalu dia tidak mampu memahami motornya, tapi level dia tetaplah sama," simpul Puig.

Lorenzo menjalani karier yang buruk bersama Repsol Honda. Pebalap berusia 32 tahun itu gagal menjinakkan tunggangannya sehingga sama sekali gagal finis 10 besar dalam 15 balapan yang diikuti.



Simak Video "Jorge Lorenzo Akhirnya Geber Yamaha M1 Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com