detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Apr 2020 17:30 WIB

Petronas Yamaha Mau Pebalap Muda, Bukan Rossi-Lorenzo

Lucas Aditya - detikSport
Debat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sudah tak mempunyai kesempatan setim di PEtronas Yamaha SRT. (Foto: Screenshot MotoGP.com)
Jakarta -

Petronas Yamaha SRT memberi sinyal menutup pintu untuk Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Tim Malaysia itu akan memberi prioritas untuk pebalap muda.

Rossi dan Lorenzo dikabarkan akan bereuni di balapan MotoGP. Petronas Yamaha SRT menjadi tim yang dikaitkan dengan keduanya.

Kontrak Rossi dengan Yamaha selesai pada akhir musim 2020. Masa depan The Doctor masih belum jelas. Sementara itu, Jorge Lorenzo kini menjadi test rider Yamaha,

Manajer Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, yang menutup kemungkinan Rossi dan Lorenzo menjadi andalan tim.

"Kami menginginkan pebalap muda yang bertalenta. Kami tahu bahwa Valentino Rossi dan Jorge Loreno akan senang bergabung dengan tim kami, karena prinsip, kami ingin mengembangkan pebalap muda," kata Razlan Razali di GP One.

Razlan Razali juga mengungkapkan pebalap-pebalap yang diincarnya. Ada kemungkinan Franco Morbidelli dipertahankan.

"Kami memantau beberapa pebalap, termasuk Morbidelli. Andai Franco bagus tahun ini, kami akan mempertahankannya. Di sisi lain, kami terus mengamati Xavi Vierge, yang membalap untuk tim kami di Moto2, dan dua atau tiga pebalap lain di kategori itu," kata Razlan Razali mengungkapkan.



Simak Video "Rossi Gaspol di MotoGP Ceko: Start Posisi 10, Finis Kelima"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com