detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 10 Apr 2020 08:12 WIB

MotoGP 2020 Tidak Pasti, Hal Buruk bagi Alex Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
DOHA, QATAR - FEBRUARY 23: Alex  Marquez of Spain and Repsol Honda Team looks on in box during the MotoGP Tests at Losail Circuit on February 23, 2020 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Sebagai rookie, Alex Marquez rugi besar karena MotoGP 2020 tidak pasti. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Belum jelas kapan Alex Marquez melakoni debut kompetitifnya. Manajer Repsol Honda Alberto Puig mengakui ketidakpastian MotoGP 2020 berakibat buruk bagi Alex.

Pandemi virus corona mengacaukan jadwal kejuaraan tahun ini. Setelah pembatalan seri pertama di Qatar, sejumlah balapan berikutnya juga mengalami penundaan.

Dengan begini, untuk sementara musim 2020 paling cepat dibuka di Sachsenring, Jerman pada Juni mendatang.

Di sisi lain, Alex mesti banyak-banyak belajar untuk beradaptasi dalam balapan kelas utama. Adik kandung Marc Marquez itu akan menjalani musim pertamanya usai naik kelas dari Moto2.

"Well, untuk Alex, ketidakaktivan ini adalah sebuah hal yang buruk, sungguh, karena dia adalah pebalap yang baru di kelas ini," kata Puig kepada Autosport.

"MotoGP butuh banyak latihan [agar siap]. Dia menjalani pramusim seperti ekspektasi kami, dan sedikit demi sedikit dia akan harus menemukan tempatnya sendiri."

"Ini adalah pendekatan logis siapapun yang datang ke MotoGP, kecuali kita membicarakan tentang seorang monster. Di bawah kondisi normal, langkah-langkah seperti itu dibutuhkan, dan di situlah Alex berada."



Simak Video "Perdana! Alex Marquez Tunggangi Honda RC213V"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com