detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 10 Apr 2020 22:10 WIB

Bos Gresini Sudah Kangen Berat Balapan MotoGP

Lucas Aditya - detikSport
RIO HONDO, ARGENTINA - APRIL 19:  The MotoGP Riders start from the grid  during the MotoGP race during the MotoGp of Argentina - Race at  on April 19, 2015 in Rio Hondo, Argentina.  (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Bos Gresini Racing, Fausto Gresini, rindu dengan balapan di MotoGP. (Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP 2020 belum bisa digelar karena pandemi virus Corona. Bos Gressini, Fausto Gresini, sudah kengetn berat dengan balapan.

Sebanyak 8 balapan MotoGP musim ini terdampak pandemi virus Corona. MotoGP Qatar sudah dibatalkan, sementara 7 seri lainnya dipindah jadwal.

Nasib MotoGP saat ini masih belum jelas. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengungkap bahwa vaksin virus corona yang menjadi penentunya.

Untuk mensiasati kondisi ini, balapan virtual pun digelar. Alex Marquez yang menjadi pemenang seri pertama.

Fausto menegaskan dirinya tersiksa tak bisa melihat langsung balapan. Dia kangen lintasan.

"Saya sudah berkeliling sejak usia 17 tahun dan saya tak tahu apa itu arti tetap di rumah dan dalam periode singkat ini saya mengerti apa artinya itu, dan saya merindukan balapan," kata Fausto di GP One.

"Saya tak terbiasa melihat mereka dari rumah dan Losail paling membuat menderita terutama di Moto3 karena para pebalap kami ada di depan," dia menambahkan.



Simak Video "Tim Repsol Honda di Jakarta, Marquez: Apa Kabar Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com