detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Apr 2020 20:20 WIB

Marc Marquez Jadi Anak Emas di Honda? Ini Kata Crutchlow

Lucas Aditya - detikSport
Cal Crutchlow di acara meet and greet yang digelar oleh Castrol. Cal Crutchlow menegaskan honda tak cuma kembangkan motor untuk Marc Marquez. (Foto: detikcom/Lucas Aditya)
Jakarta -

Banyak yang menyebut bahwa Honda menganakemaskan Marc Marquez. Rider LCR Honda, Cal Crutchlow, menyanggah itu.

Dalam 19 seri MotoGP musim lalu, Marquez mampu menjadi pemenang dalam 12 balapan. Di tujuh balapan sisanya, Marquez mampu enam kali menjadi runner-up dan sekali crash saat di MotoGP Amerika Serikat.

Kesuksesan Marquez itu tak menular ke pebalap Honda lainnya. Rekan setim Marquez, Jorge Lorenzo, bahkan tak sekalipun menembus 10 besar dalam satu musim.

Crutchlow menjadi pebalap Honda paling sukses setelah Marquez. Dia meraih sebanyak tiga podium. Rinciannya, Crutchlow meraih posisi ketiga di MotoGP Qatar dan MotoGP Jerman. Satu podium lainnya saat menjadi runner-up MotoGP Australia.

"Saya pikir HRC melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan mendengarkan semua pebalap. Tapi, Marc banyak memenangi balapan dan merupakan yang terbaik di dunia saat ini," kata Crutchlow di Crash.

"Mengingat bahwa dia bisa memenangi kejuaraan dunia dengan motor yang ada, mengapa mereka berubah kalau itu menjadi tujuan balapan?" kata rider Inggris itu bertanya.



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com