detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 17 Apr 2020 16:30 WIB

Balapan di Jerman Terancam Ditunda, MotoGP 2020 Mundur Lagi?

Putra Rusdi K - detikSport
Motorcycling - MotoGP - German Grand Prix - Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Germany - July 7, 2019  Repsol Hondas Marc Marquez in action during the race   REUTERS/Annegret Hilse MotoGP Jerman terancam ditunda setelah masa karantina di Jerman diperpanjang hingga 31 Agustus (Foto: Annegret Hilse/Reuters)
Oberlungwitz -

Pihak MotoGP Jerman meminta operator kompetisi, Dorna, menunda balapan di Sachsenring. Hal ini membuat balapan pembuka kelas MotoGP berpeluang kembali mundur.

MotoGP Jerman dijadwalkan akan digelar 21 Juni mendatang. Gelaran di Sirkuit Sachsenring ini seharusnya menjadi balapan kelas MotoGP pertama musim ini usai beberapa seri harus ditunda akibat pandemi Virus Corona.

Namun, rencana tersebut tampaknya bakal pupus. Pihak menilai MotoGP Jerman tak memungkinkan digelar sesuai jadwal. Ini karena pemerintah Jerman memperpanjang masa karantina kepada warganya hingga 31 Agustus mendatang.

Promotor MotoGP Jerman, ADAC, kini tengah berdiskusi dengan Dorna, untuk menentukan jadwal baru balapan di Sirkuit Sachsenring.

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan pemegang hak siar MotoGP Dorna dan beberapa pihak yang berwenang unttuk menentukan jadwal baru Grand Prix di Sachsenring," bunyi pernyataan ADAC dikutip dari Crash.

"Kesehatan para fan dan semua orang yang yang terlibat selalu menjadi prioritas utama kami. Tiket yang dibeli tetap akan berlaku untuk jadwal baru nanti. Kami meminta para fan untuk bersabar."

Jika MotoGP Jerman turut ditunda, maka balapan pembuka seri MotoGP bakal mundur ke MotoGP Belanda. Balapan di Sirkuit Assen ini akan berlangsung pada 28 Juni.



Simak Video "MotoGP Batalkan 3 Seri Balapan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com