detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Apr 2020 15:21 WIB

Suzuki Yakin Alex Rins Bisa Jauh Lebih Baik Lagi

Lucas Aditya - detikSport
MotoGP - British Grand Prix - Silverstone Circuit, Silverstone, Britain - August 25, 2019  Team Suzuki Ecstars Alex Rins celebrates on the podium with award after winning the race   REUTERS/David Klein Alex Rins diyakini akan lebih baik lagi oleh Suzuki. (Foto: Reuters/David Klein)
Jakarta -

Suzuki punya keyakinan tinggi pada Alex Rins. Pebalap 24 tahun itu diyakini bisa lebih oke lagi karena belum mengeluarkan kemampuan terbaik.

Hal itu diucapkan oleh bos Suzuki, Shinichi Sahara. Momen perpanjangan kontrak pabrikan dengan Rins yang mendasari hal itu. Rider Spanyol itu akan tetap menunggangi Suzuki hingga 2022.

Sejak 2017, Rins sudah menunjukkan performa yang cukup memuaskan bersama Suzuki di MotoGP. Pada musim 2019, Rins mempersembahkan dua kemenangan saat berhasil menjadi yang tercepat di MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Inggris.

Rins finis di posisi keempat klasemen pebalap MotoGP 2019. Rins menunjukkan grafik menanjak setelah sebelumnya finis di posisi ke-16 pada 2017 dan menempati peringkat kelima klasemen akhir pada balapan 2018.

"Perpanjangan kontrak dua tahun dengan Alex Rins membuat saya dan Suzuki sangat bangga karena itu merepresentasikan membangun blok pada proyek kami untuk mengembangkan pebalap muda dan maju bersama mereka," kata Sahara di Crash.

"Dengan perpanjangan ini, kami tetap bersama pebalap muda, bertalenta, berdeterminasi, dan cepat seperti Alex selama total enam tahun dan ini jelas apa yang menjadi tujuan kami saat kami merekrutnya pada pertama kali di tahun 2017."

"Dia sudah sangat berkembang dan dengan dia serta krunya dan seluruh tim juga berkembang. Kami meraih podium dan kemenangan, serta saya merasa bahwa dia masih belum mengeluarkan kemampuan terbaik," dia menambahkan.



Simak Video "Kebersamaan Suzuki dan Alex Rins Berlanjut hingga 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com